POPULAR STORIES

Marco Bezzecchi Bercita-Cita Bergabung Ke Pabrikan Ducati

Marco Bezzecchi Bercita-Cita Bergabung ke Pabrikan Ducati Marco Bezzecchi (Foto: Motogp)

KabarOto.com - Setelah tampil menjanjikan bersama tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi ingin bergabung dengan pabrikan Ducati untuk meningkatkan karirnya.

Sebagai informasi, kontrak Bezzecchi bersama Mooney VR46 akan berakhir pada akhir musim 2023, sedangkan kontrak Mooney VR46 bersama Ducati akan berakhir pada 2024.

Melansir laman Crash, Bezzecchi mengungkapkan, "Tahun ini kontrak saya bersama tim Mooney VR46 akan berakhir. Itu tidak pernah terlintas dalam pikiran saya, karena saya sangat baik di tim ini."

Baca Juga: Pembalap Remy Gardner Sebut WSBK Lebih Seru Dibandingkan MotoGP

Kontrak Marco Bezzecchi bersama Mooney VR46 berakhir tahun 2023

Menurutnya, tim pabrikan selalu selangkah lebih maju di MotoGP, dan itu normal. "Saya bermimpi menjadi juara dunia, tidak peduli dengan tim ini atau pabrikan," ujar Bezzecchi.

Sementara itu, bos tim Mooney VR46 Uccio Salucci mendukung rencana Bezzecchi. Menurutnya dengan performa seperti saat ini, pada musim depan Bezzechi sudah sangat layak buat menjadi pebalap tim pabrikan.

"Saya telah berbicara dengan (General Manager Ducati Corse) Gigi Dall'Igna beberapa kali dan saya mengatakan kepadanya, jika saya ingin Bezzecchi bertahan di VR46, tapi dia harus mengendarai motor pabrikan dan mendapatkan kontrak langsung dari Ducati," ungkap Salucci.

Baca Juga: Kalah Bersaing Dengan Pabrikan Eropa Di MotoGP 2023, Yamaha Belum Menyerah

Sehubungan dengan kontraknya bersama tim satelit Ducati, Mooney VR46, yang bakal berakhir musim ini, Bezzecchi pun mengungkapkan harapannya. Dia berharap bisa lanjut mengendarai motor Ducati Desmosedici. Tapi dia ingin membalap buat tim pabrikan Ducati Lenovo.

Pernyataan Bezzecchi dan Ucio secara langsung menepis peluang Bezzecchi membalap buat tim satelit Yamaha. Sebagaimana diketahui, Yamaha sangat tertarik menggunakan jasa tim balap Valentino Rossi, VR46.