POPULAR STORIES

Mario Suryo Aji Percaya Diri Saat Jalani Sesi Latihan Bebas 1 Moto3 Catalunya 2023

Mario Suryo Aji Percaya Diri Saat Jalani Sesi Latihan Bebas 1 Moto3 Catalunya 2023 Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) (MotoGP)

KabarOto.com - Salah satu pembalap andalan Indonesia, Mario Suryo Aji (Honda Team Asia) mempunyai kepercayaan diri yang relatif tinggi saat menjalani sesi latihan bebas 1 (FP1) jelang balapan utama Moto3 Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Jumat (1/9). Ia ingin terus mempertahankan kepercayaan diri yang ia dapatkan tersebut saat balapan.

“Saya tetap percaya diri meskipun saya memutuskan untuk membandingkan pilihan ban satu dengan lainnya, tapi akhirnya tidak berhasil. Saya juga perlu meningkatkan gaya berkendara, terutama saat keluar Tikungan 4,” kata Mario dikutip dari keterangan resmi Honda Team Asia, Sabtu (2/9).

Baca juga: Kecelakaan, Mario Suryo Aji Harus Pasrah Terempas Di Sirkuit Portugal

Di FP1, Mario finis P16 dengan catatan waktu lap terbaiknya 1 menit 49,514. Dari hasil itu, Mario ingin memperbaiki catatan waktu di sesi kedua. Meski begitu, ia mendapat tantangan berupa cuaca terik dan suhu yang panas.

Pada FP2, suhu aspal di sirkuit Catalunya meningkat pesat. Pembalap kelahiran Madiun, Jawa Timur itu mengaku kurang nyaman dengan kondisi ban.

"Namun pada akhirnya, saya berusaha sekuat tenaga, dan dengan ban baru, saya menemukan kecepatan yang baik. Saya senang dengan pekerjaan yang dilakukan tim saya,” ujar Mario.

Untuk Honda Team Asia, pencapaian terbaik diraih oleh Taiyo Furusato yang finis P12. Sementara Tatchakorn Buasri yang membalap dengan status wildcard, terlampau jauh di P28 dan berusaha memanfaatkan kesempatan yang ada untuk terus belajar.

Baca juga: Mario Suryo Aji Geber Posisi Empat Klasemen Sementara FIM CEV Moto3

“Saya terkejut dengan perasaan baik saya (di atas motor) pada hari pertama di Catalunya. Tentu saja, ada beberapa sektor yang perlu saya tingkatkan, tapi menurut saya, jika saya melanjutkan kemajuan ini besok pagi, target untuk berada di Q2 lebih dari mungkin,” kata Furusato.