Mario Unjuk Kebolehan Di CEV Moto3 Aragon

Mario Unjuk Kebolehan di CEV Moto3 Aragon CEV Moto3 Junior World

KabarOto.com - CEV Moto3 Junior World Championship digelar di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. Mario Suryo Aji mendapat mandat dari Astra Honda Motor (AHM) sebagai salah satu pembalap yang mewakili Indonesia. Kabar baiknya, Mario berhasil menyelesaikan jalannya balapan dengan baik.

Mario mampu masuk sepuluh besar saat finish balapan pada Minggu (14/07) kemarin. Balapan kemarin merupakan putaran keempat CEV Moto3 Junior World Championship. Tidak begitu saja berhasil, Mario berusaha keras untuk beradaptasi dengan sirkuit serta mencari set-up motor terbaik pada Jumat (12/07).

Baca Juga: Tampil Perdana Di CEV Moto2, Pembalap AHRT Tembus 10 Besar

Mario menunjukkan rasa percaya dirinya saat menjalani sesi pemanasaran pada Minggi pagi, dan berhasil berada di urutan ke empat tercepat. Saat balapan dimulai dan dinilai, Mario memulai start di urutan ke-16. Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil maju hingga berada tepat di rombongan terdepan.

Berada di posisi ke-10 Mario berhasil menjaga kecepatan dan posisinya hingga balapan berakhir. Membabat habis 15 lap, dengan tambahan 6 poin kini Mario naik ke posisi 16 di klasemen FIM CEV Moto3 Junior World Championship. Dengan hasil terserbut, pembalap asli Magetan ini mengungkapkan rasa gembiranya.

"Saya senang bisa finis di posisi 10 besar karena ini merupakan kali pertama saya balapan di Aragon," ujar Mario.

Ia juga merasa sangat senang dengan balapan kali ini. Mario merasa sudah melakukan start yang bagus dan bergabung dengan rombongan depan selama beberapa lap awal. Setelah itu, enak pembalap mulai dan saya tertahan dengan grup kedua.

Baca Juga: Pembalap AHM Siap Unjuk Performa Di CEV Moto3 Prancis

Sementara itu, kabar pilu datang dari pembalap AHRT lainnya, yaitu Gerry Salim. Ia tidak bisa turun pada dua balapan CEV Moto2 European Championship yang juga digelar hari ini karena patah tulang bahu yang dialaminya sehari sebelum pertandingan. Wah sayang sekali ya.

Deputi GM Marketing and Planning Analysis, Andy Wijaya, mengatakan bahwa Mario mencatat pencapaian yang terus meningkat pada setiap sesi balap di CEV.

Sebagai pembalap muda di ajang balap CEV Moto3 Junior World Championship, Mario dianggap cukup cepat belajar dan menyesuaikan skill balapnya untuk mencetak prestasi terbaik. Ia juga terus menunjukkan semangat juang yang tinggi.

Baca Juga: Andi Gilang Pastikan Bergabung Dengan AHRT Di CEV Barcelona

"Tentunya kami berharap semangat ini dapat terus dipertahankan hingga akhir musim sehingga dapat mewujudkan mimpi tertingginya dengan semangat Satu Hati," ujar Andy.

Untuk putaran CEV International Championship berikutnya, berlangsung di Jerez pada 29 September 2019 dengan menggelar dua balapan. Yaitu CEV Moto3 Junior World Championship dan satu balapan CEV Moto2 European Championship.