POPULAR STORIES

Marquez Bersaudara Raih Poin Perdana Di Sprint Race MotoGP Qatar 2024

Marquez Bersaudara Raih Poin Perdana di Sprint Race MotoGP Qatar 2024 Pembalap Gresini Racing MotoGP Marc Marquez (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Dua pembalap Gresini Racing, Marquez bersaudara meraih poin perdana di Sprint Race MotoGP 2024, Sirkuit Lusail, Qatar, Sabtu (09/04/2024).

Marc Marquez meyelesaikan balapan di posisi kelima, mencatatkan waktu tercepat 1 menit 50,961 detik, berada di belakang juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Baca Juga: Marc Marquez Diprediksi Bakal Finis Lima Besar di Seri Perdana MotoGP 2024

Sementara itu sang adik, Alex Marquez di posisi ketujuh, dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 51,266 detik. Dari 11 lap yang dijalani, Marc mengaku sangat menikmati balapan bersama tim dan motor barunya.

Alex Marquez di MotoGP Qatar (Foto: Federal Oil)

“Saya sangat menikmati (jalannya balapan), tidak diragukan lagi, saya berhasil melakukan beberapa manuver menyalip, juga di lintasan lurus, saya berada di posisi teratas, dan saat itulah Anda mulai bersenang-senang dan akhir pekan menjadi lebih singkat,” jelas Marc Marquez.

Namun, ia mengakui telah membuat kesalahan saat di lap pertama, kemudian kalah bersaing dengan Fabio Di Giannantonio, dari Pertamina Enduro VR46.

Posisi lima besar memang menjadi target mantan juara dunia delapan kali ini, di awal balapan bersama Gresini Racing yang didukung Federal Oil.

“Kami berada di tempat yang diinginkan, lima besar, dan itulah tujuan kami, karena hari ini saya mengharapkan Enea Bastianini, sedikit lebih maju dan Brad Binder tidak kompetitif, tambah Marc Marquez.

Sementara itu, Alex Marquez mengatakan, dia dan tim bersiap untuk balapan utama, usai bersaing di Sprint Race.

“Di balapan sprint kami kehilangan waktu di awal, terutama karena Fabio Di Giannantonio. Pertama, pertarungan dengan Marc Marquez, dan kemudian kecelakaannya membuat saya kehilangan banyak posisi,” kata Alex.

Baca Juga: Marc Dan Alex Marquez Bersaudara Siap Saling Jegal di MotoGP 2024

Ia membutuhkan awal yang baik, dan mencoba mengelola ban sebaik mungkin. Para mekanik Gresini Racing terus mengembangkan motor dari berbagai aspek, supaya Ducati Desmosedici GP23, lebih nyaman dan kompetitif untuk Marquez bersaudara di Lusail, Race yang akan berlangsung Senin, 11 Maret 2024, pukul 00.00 WIB.