POPULAR STORIES

Marquez Dinilai Takkan Mampu Hapus Status Legenda Rossi

Marquez Dinilai Takkan Mampu Hapus Status Legenda Rossi Marc Marquez. (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dinilai takkan bisa menghapus status legenda Valentino Rossi. Penilaian itu disampaikan oleh pebalap Italia yang akan melakoni debut di Moto2 2018, Romano Fenati.

Marquez meraih gelar juara dunia keempat secara beruntun setelah menjadi juara MotoGP 2017. Sementara itu, Rossi sudah mengoleksi tujuh gelar juara dunia MotoGP. Meskipun, The Doctor terakhir kali menjadi juara pada tahun 2009.

Baca Juga:

Banyak pihak memprediksi cepat atau lambat Marquez akan melewati rekor Rossi mengingat pebalap asal Spanyol itu masih berusia 24 tahun. Di sisi lain, Rossi sudah berusia 38 tahun dan sedang memasuki pengujung karier.

"Vale sudah mengukir begitu banyak prestasi di MotoGP. Dia akan tetap tercatat dalam sejarah sebagai seorang legenda meski jika suatu hari nanti rekor juaranya dilewati Marquez," ungkap Fenati seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Senin (20/11/2017).

Fenati merupakan mantan pebalap tim milik Rossi di kelas Moto3, Sky Racing Team VR46. Namun, pebalap berusia 21 tahun itu dipecat pada 2016 karena diklaim Rossi melakukan tindakan indisipliner.