POPULAR STORIES

Marquez Kecelakaan Hebat, Begini Reaksi Sang Ayah

Marquez Kecelakaan Hebat, Begini Reaksi Sang Ayah Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bersama keluarga. (istimewa)

KabarOto.com - Setiap ayah pasti merasa khawatir ketika putra kesayangannya mengalami kecelakaan. Hal itu pula yang dirasakan oleh ayah dari Marc dan Alex Marquez, Julia.

Pada sesi wawancara bersama Mundo Deportivo beberapa waktu lalu, Julia mengungkapkan awalnya dia merasa amat antusias mendukung kedua putranya berjuang di lintasan balap.

Baca Juga:

Namun, perasaan dia berubah drastis ketika Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat di ajang Moto2 pada tahun 2011. Kecelakaan tersebut sempat mengancam karier pebalap berkebangsaan Spanyol itu.

Kala itu, Marquez terjatuh pada sesi latihan bebas. Kecelakaan tersebut mengakibatkan kerusakan pada otot yang berfungsi menggerakkan bola mata dan membuat Marquez kesulitan melihat. Oleh karenanya, Baby Alien kala itu harus merelakan gelar juara dunia Moto2 melayang dari tangannya.

"Meski mereka (Marc dan Alex) juara, ketakutan dan ketegangan masih ada. Itu karena dalam olahraga ini setiap kali terjatuh Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi," ujar Julia.

Sebagai ayah, Julia selalu mendoakan kedua anaknya agar selamat ketika turun di lintasan balap. Dia juga meminta kedua putranya untuk memberikan isyarat tertentu ketika mengalami kecelakaan.

"Saya selalu menyuruh mereka untuk memberi isyarat tertentu agar kami tahu bahwa mereka baik-baik saja," Julia menambahkan.

Marc Marquez pekan lalu mengunci gelar juara dunia MotoGP keempat secara beruntun. Baby Alien mengumpulkan nilai akhir 298 poin pada klasemen pebalap MotoGP 2017.