POPULAR STORIES

Marquez Resmi Absen Di MotoGP Styria 2020

Marquez Resmi Absen di MotoGP Styria 2020 Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Marc Marquez tampaknya tidak akan hadir dalam ajang balap MotoGP untuk waktu yang cukup lama. Setelah absen beberapa seri, tim Repsol Honda telah mengkonfirmasi sang Juara Dunia MotoGP itu tidak hadir di seri MotoGP Styria 2020.

Pembalap dengan julukan ‘Baby Alien’ ini absen dikarenakan masih menjalani masa pemulihan akibat cedera patah tangan kanan yang dialaminya usai insiden di MotoGP Spanyol.

Baca Juga : Jelang MotoGP Styria 2020: Pembalap Repsol Honda Ditargetkan Raih Poin

Dengan ini, Honda memanfaatkan waktu lebih banyak karena terdapat jeda tiga minggu antara seri MotoGP Styria dan San Marino yang akan berlangsung pada 13 September mendatang.

Sebagai pengganti, tim Honda tetap mempercayakan Stefan Bradl untuk mengisi posisi Marc Marquez. Stefan Bradl sendiri telah menggantikan posisi Marc Marquez sejak MotoGP Ceko pada dua seri sebelumnya.

Hasil di MotoGP Austria Alex Marquez finis posisi 14 dan Stefan Bradl di 17. Adapun Bradl butuh usaha lebih kerasa untuk meraih poin dengan finis posisi 15 besar.

“Ini adalah pekan yang berat bagi kami. Kami tidak punya kecepatan yang dibutuhkan. Namun, tentu saja kami belajar banyak dari akhir pekan lalu," ujar Bradl.

Baca juga: Honda Belum Tertarik Motor Sport 250 cc 4 Silinder

Bradl menambahkan, "Mari kita lihat apa yang bisa terjadi pada pekan berikutnya ketika saya kembali mendapatkan kesempatan balapan dengan tim Repsol Honda"

Hampir sama dengan Bradl, sang adik Alex Marquez juga belum bisa tampil memuaskan di MotoGP 2020. Meski selalu mengakhiri balapan dengan raihan poin, Alex belum bisa bersaing dalam perebutan podium.

Saat ajang MotoGP andalusia, Alex hanya mencatat posisi finis terbaik di posisi ke-8. Marc Marquez kini tentu diharapkan bisa kembali di MotoGP San Marino.