POPULAR STORIES

Marquez: Rossi Idola Masa Kecil Saya

Marquez: Rossi Idola Masa Kecil Saya Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku mengidolai Valentino Rossi sejak kecil. (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan kekagumannya kepada Valentino Rossi. Baby Alien mengaku mengidolai Rossi sejak kecil.

Hubungan antara Marquez dan Rossi sempat memanas pada MotoGP 2015. Penyebabnya, The Doctor menuding Marquez sengaja mengganggunya demi membantu Jorge Lorenzo merebut gelar juara dunia.

Baca Juga:

Keduanya kemudian terlibat clash pada MotoGP Malaysia, yang berujung penalti fatal untuk Rossi. The Doctor terpaksa start dari posisi terakhir di balapan MotoGP Valencia. Buntutnya, gelar juara menjadi milik Lorenzo, sedangkan Rossi lagi-lagi menunda mimpinya meraih titel juara dunia untuk ke-10.

"Saya tidak merasa Anda harus "membunuh" idola Anda. Seharusnya, Anda harus belajar hal-hal baik dari idola Anda, jika Anda ingin mengalahkannya," ungkap Marquez seperti dikutip dari Omnisport, Rabu (6/12/2017).

"Salah satu hal yang paling penting adalah mencoba memahami hal-hal baik, apa yang harus Anda ambil, dan hal yang Anda tidak sukai. Memang benar jika idola selalu dijadikan referensi, namun pada akhirnya, Anda harus menjalani pengalaman sendiri. Bagaimanapun, selalu bagus untuk memiliki model dan mencoba menirunya, semua hal yang bagus," Marquez menambahkan.

Marc Marquez sendiri tampil sebagai juara dunia MotoGP 2017. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu mengumpulkan nilai akhir 298 poin di klasemen pebalap. Ini menjadi kali keempat Marquez menjadi juara dunia MotoGP.