POPULAR STORIES

Marquez: Saya Dan Rossi Sudah Berdamai

Marquez: Saya dan Rossi Sudah Berdamai Marc Marquez mengaku sudah berdamai dengan Valentino Rossi. (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku sudah berdamai dengan Valentino Rossi. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu mengungkapkan, dia amat menghormati Rossi saat berada di lintasan.

"Itu bagus untuk motorsport secara umum. Kami sekarang memiliki hubungan profesional, seperti yang saya miliki dengan pebalap lain," ungkap Marquez seperti dilansir Omnisport, Rabu (6/12/2017).

Baca Juga:

Hubungan antara Marquez dan Rossi sempat memanas pada MotoGP 2015. Penyebabnya, The Doctor menuding Marquez sengaja mengganggunya demi membantu Jorge Lorenzo merebut gelar juara dunia.

Keduanya kemudian terlibat clash pada MotoGP Malaysia, yang berujung penalti fatal untuk Rossi. The Doctor terpaksa start dari posisi terakhir di balapan MotoGP Valencia. Buntutnya, gelar juara menjadi milik Lorenzo, sedangkan Rossi lagi-lagi menunda mimpinya meraih titel juara dunia untuk ke-10.

"Kami semua adalah teman. Kami semua mengendarai motor, mempertaruhkan hidup di jalan raya. Tapi kami mempunyai satu tujuan yang sama, yakni menjadi yang pertama. Kami semua menginginkan motor terbaik, dan kami semua berusaha memberikan yang terbaik," Marquez menambahkan.

"Saya akan selalu menghormati saingan saya, tapi Anda tidak bisa melupakan bahwa mereka adalah saingan Anda, dan ingin menggantikan posisi Anda," pungkas Marquez.

Marquez mendapat penghargaan sebagai Pebalap Terbaik 2017 pada Autosport Awards. Pengharagaan jatuh ke Baby Alien berkat keberhasilannya merengkuh gelar juara dunia MotoGP untuk kali keempat sepanjang kariernya.