POPULAR STORIES

Marquez Ungkap Alasan Sering Terjatuh Di MotoGP 2017

Marquez Ungkap Alasan Sering Terjatuh di MotoGP 2017 Marc Marquez. (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengalami 27 kecelakaan pada ajang MotoGP 2017. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu mengungkapkan alasan mengapa dia banyak terjatuh.

Kejadian jatuh Marquez yang paling tak menyenangkan terjadi di MotoGP San Marino. Selain terjatuh pada sesi latihan bebas, Baby Alien juga mendapatkan cemoohan dari fans Valentino Rossi.

Baca Juga:

"Jumlah 27 kecelakaan yang terjadi itu bukan tanpa sebab. Semuanya terjadi karena saya selalu berusaha mencapai batas," ungkap Marquez seperti dinukil situs resmi MotoGP, Selasa (21/11/2017).

"Beberapa kecelakaan itu justru membantu saya mencapai garis finis karena terjadi saat latihan. Karena terjatuh, saya jadi tahu di bagian mana saya harus berhati-hati," Marquez menambahkan.

Marquez juga menyebut Repsol Honda tak pernah mempermasalahkan kerusakan pada motor saat dirinya terjatuh. Perlu diketahui, setiap tim MotoGP membutuhkan dana minimal Rp300 juta untuk memperbaiki satu motor.

Meskipun sering terjatuh, Marc Marquez sukses mengunci gelar juara dunia MotoGP 2017. Baby Alien mengumpulkan nilai akhir 298 poin di klasemen akhir pebalap, unggul 37 angka dari Andrea Dovizioso di tempat kedua.