Maruti Lakukan Recall 5000-an Unit Suzuki Carry

Maruti Lakukan Recall 5000-an Unit Suzuki Carry

KabarOto.com - Tak beda jauh dengan yang ada di Indonesia, Maruti, produsen mobil merek Suzuki di India mengumumkan kampanye perbaikan ribuan unit pikap Suzuki Carry.

Sebanyak 5.900 unit kendaraan komersial Suzuki Carry pick up oleh pabrikan dipanggil kembali, untuk memperbaiki kemungkinan malfungsi pada komponen filter bahan bakar.

Maruti menyebut, bahwa ini adalah kampanye perbaikan yang dilakukan secara proaktif dan sukarela untuk memperbaiki kesalahan yang menunjang faktor keselamatan.

Maruti Suzuki Super Carry yang masuk dalam kampanye perbaikan, mobil produksi antara 26 April 2018 hingga 1 Agustus 2018.

Baca Juga: Suzuki Recall 19.926 Unit Carry Pick Up dan Real Van

Prosedur penarikan dimulai pada 26 Desember 2018. Langkah inspeksi dan penggantian bagian yang rusak, dilakukan tanpa dipungut biaya

Melalui website resmi Maruti Suzuki, pemilik kendaraan dapat mengetahui lebih detail soal kampanye perbaikan ini. Kemungkinan sejumlah unit yang diekspor ke Afrika Selatan dan Tanzania, tidak luput dari kampanye recall ini.

Sebelumnya Maruti juga pernah melakukan kampanye perbaikan untuk Super Carry di bulan Oktober 2018 kemarin. Sebanyak 640 unit Super Carry pick up di India yang diproduksi antara 20 Januari 2018 hingga 14 Juli 2018 dipanggil kembali untuk memeriksa kemungkinan malfungsi pada perakitan pompa bahan bakar.