POPULAR STORIES

Maruti Suzuki Siapkan MPV Premium Di India, Pakai Basis Toyota Innova Hycross

Maruti Suzuki Siapkan MPV Premium di India, Pakai Basis  Toyota Innova Hycross Teaser calon MPV Maruti Suzuki (Foto: Autocar India)

KabarOto.com - Maruti Suzuki mengumumkan akan meluncurkan MPV premium baru di India. Di mana, produk baru ini menggunakan basis dari Toyota Innova Hycross atau Toyota Innova Zenix di Indonesia.

Rencananya, MPV baru Suzuki ini akan dipasarkan pada Juli 2023. Kabarnya, model baru ini akan diproduksi di pabrik Toyota Bidadi, sama seperti Suzuki Grand Vitara.

Baca Juga: Pakai Ini, Suzuki Jimny Jadi Seperti Mercedes-Benz G-Class

Sementara itu, Toyota tengah mempersiapkan peluncuran C-MPV pada tahun fiskal 2022-2023, yang juga menjadi kerja sama dengan Maruti Suzuki. Kehadiran MPV premium Suzuki dengan menggunakan basis Toyota Innova Hycross memang sudah terdengar dalam beberapa waktu belakang.

Toyota Kijang Innova Zenix yang dipasarkan di Indonesia

"Kami akan membeli kendaraan dari Toyota, itu adalah jenis kendaraan hibrida yang kuat, tiga baris, top of the line dalam hal harga," ujar Ketua Maruti Suzuki, RC Bhargava.

Baca Juga: Rekondisi Sokbreker Suzuki Aerio, Biayanya Mulai Dari Rp750 Ribu

Dirinya juga mengatakan bahwa tidak berpikir volumenya akan sangat besar tetapi ini adalah terobosan kendaraan dalam arti tertentu, karena teknologi hybrid ramah karbonnya. Itu akan datang kira-kira dalam dua bulan atau lebih.

Sebagai informasi, aliansi Toyota-Suzuki dimulai pada 2027, banyak kendaraan buatan Suzuki seperti Vitara Brezza dan Baleno yang saat ini sudah tidak diproduksi lagi, tapi dijual oleh Toyota sebagai Urban Cruiser dan Glanza di India.

Produk seperti Suzuki Baleno generasi terbaru, Ciaz , Ertiga, dan Celerio dipasarkan oleh Toyota di beberapa pasar, seperti Afrika Selatan dan Timur Tengah.