POPULAR STORIES

Masalah Baut, Bugatti Chiron Kena Recall

Masalah Baut, Bugatti Chiron Kena Recall Dok : Bugatti

KabarOto.com - National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) atau Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat mengeluarkan pengumuman untuk penarikan atau recall terhadap mobil hypercar.

Walau harganya puluhan miliar, namun bukan berarti tidak luput dari kesalahan. Bahkan sekelas Bugatti Chiron di Amerika Serikat pun harus recall akibat baut longgar.

Baca juga: Bugatti Centodieci Jelang Produksi Sudah Tempuh 50.000 Km

Para pemilik Chiron tanggal perakitan 16 November 2017, bersiaplah untuk membawa hypercar kalian ke diler terdekat. Bugatti melaporkan kepada NHTSA bahwa pemasangan salah satu dari dua sekrup yang berperan menahan penyangga rangka depan, hanya dikencangkan sekitar 9 Nm, padahal minimum disarankan 19 Nm.

Bugatti menemukan masalah ini pada 3 Maret 2022, bahwa kunci torsi tidak memberikan tekanan torsi yang dianjurkan ke baut. Pabrikan hypercar itu memulai penyelidikan internal dengan menganalisis basis data koneksi sekrup keseluruhan produksi Chiron.

Lalu pada 21 Maret, Bugatti memutuskan mobil ini perlu ditarik kembali. “Selama pemeriksaan proses internal pada sistem kunci torsi, satu sekrup telah diidentifikasi relevan dengan keselamatan, dan di bawah kisaran spesifikasi torsi yang diinginkan," ungkap NHTSA.

Baca juga: Bugatti Chiron Milik Post Malone Dijual, Berminat?

Bugatti akan bertanggung jawab untuk biaya pengiriman Chiron ke bengkel resmi terdekat. Nantinya teknisi akan memeriksa torsi baut, dan mengencangkannya dengan spesifikasi yang benar.