Masalah Fuel Pump, Nissan Lakukan Recall Untuk All New Nissan Livina

Masalah Fuel Pump, Nissan Lakukan Recall untuk All New Nissan Livina All New Nissan Livina (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), baru saja mengumumkan program Field Fix Campaign (Kampanye Perbaikan) untuk model kendaraan Mitsubishi Xpander karena masalah pompa bensin (fuel pump).

Ternyata, program serupa juga dilakukan oleh Nissan, terhadap All New Nissan Livina. Seperti diketahui, Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina generasi terbaru adalah produk yang dibangun dari basis yang sama.

Baca Juga: Profil - All New Nissan Livina

Dalam keterangan resminya, Nissan mengadakan kampanye recall di Indonesia untuk mengganti fuel pump dari All New Nissan Livina, yang diproduksi pada periode 22 Februari 2019 sampai dengan 24 Agustus 2019.

Masalah serupa dengan saudara kembarnya

Dari hasil investigasi, ditemukan material resin di dalam pompa bensin dapat membesar sehingga membuat pompa bensin berhenti berputar, hal tersebut akan mengakibatkan mesin tidak dapat hidup atau mesin berhenti.

"Nissan akan menghubungi pemilik kendaraan yang terdampak, agar pelanggan dapat segera melakukan pemeriksaan kendaraan dan penggantian pompa bensin di seluruh diler resmi Nissan tanpa dipungut biaya," tulis Nissan.

Baca Juga: Begini Tampang Nissan X-Trail Generasi Baru

Jumlah Livina yang terkena program recall ini terbilang banyak, karena mencapai 9.314 unit. Namun hingga saat ini, Nissan belum mendapat laporan mengenai terjadinya insiden, yang terkait dengan masalah fuel pump ini.

"Program recall ini menunjukkan komitmen Nissan dalam memastikan keselamatan, pelayanan, dan kepuasan para pelanggan. Pelanggan juga dapat mengunjungi www.nissan.co.id untuk mengecek, apakah kendaraan miliknya terdampak atau tidak," terang Nissan.