POPULAR STORIES

Masalah Rem, Charles Leclerc Tidak Maksimal Di F1 Bahrain 2024

Masalah Rem, Charles Leclerc Tidak Maksimal di F1 Bahrain 2024 Foto : Scuderia Ferrari.

KabarOto.com - Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) mungkin jadi pembalap paling direpotkan oleh mobil barunya, pembalap Monako tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah masalah rem depan di Grand Prix Bahrain.

Setelah start dari barisan depan bersama pole-sitter Max Verstappen (Red Bull Racing), Leclerc tergelincir SF-24 miliknya mulai terkena masalah pada rem depan sebelah kiri, serta kesulitan saat memasuki tikungan 10 sebab remnya terkunci, dan kondisi itu bertahan hingga akhir balapan.

“Tidak mungkin bisa mengemudi dengan baik. Kami mengalami masalah besar pada rem, dan kami akan menyelidiki apa yang terjadi agar hal tersebut tidak terjadi lagi. Ini jelas merupakan persoalan besar,” ujar pembalap 26 tahun itu.

Baca Juga : Hasil F1 Bahrain 2024, Max Verstappen Kembali Mendominasi

Leclerc mengatakan bahwa dirinya harus mengerem tiga atau empat meter lebih awal, namun masalahnya semakin parah di setiap lap. Bahkan radio tim mengatakan bahwa ada perbedaan 100 derajat lebih antara depan kanan dan kiri, dan itu bertahan sepanjang balapan.

Baca Juga : Red Bull Racing Pimpin Klasemen F1 2024, Scuderia Ferrari Mengintai

Ternyata sebelum balapan Scuderia Ferrari memang telah melakukan penggantian brake duct exit reflector sebelah kiri depan sebagai pencegahan overheating, sehingga memang sebelum balapan sudah ada masalah dengan mobil Leclerc.