Masato Uchida Pimpin Hino Indonesia, Lanjutkan Market Leader

Masato Uchida Pimpin Hino Indonesia, Lanjutkan Market Leader Pimpinan Hino Motor Sales Indonesia

KabarOto.com - Masato Uchida resmi menjadi Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) yang baru menggantikan Hiroo Kayanoki. Pergantian ini efektif mulai 1 Februari 2020.

Hiroo Kayanoki yang memimpin dalam kurun waktu 6 tahun terakhir di HMSI sukses membawa Hino menjadi market leader medium duty truck di Indonesia, Hino telah bertahan menjadi market leader dalam 20 tahun terakhir ini.

Dalam kurun waktu tersebut, Hino juga berhasil memperkuat pangsa pasar light duty truck, di mana Hino Dutro pada akhir tahun 2019 berhasil mencapai rekor market share tertinggi sebesar 22%. Selama masa kepemimpinan Kayanoki, Hino terus fokus mengembangkan layanan total support berikan pelayanan yang terbaik bagi bisnis konsumen.

Baca Juga: Sektor Insfrastruktur Meningkat , Hino Berencana Tambah Hingga 200 Diler Pada 2020

“Kita semua punya mimpi, sama seperti para pengemudi yang mengendarai kendaraan Hino, para mekanik, para pemilik kendaraan, dan juga para diler. Tentu saja keluarga merekapun memiliki mimpi yang ingin diraih. Orang-orang yang berhubungan dengan Hino mempercayakan mimpinya pada brand Hino," terang Masato Uchida.

Melanjutkan kepemimpinan Hino di Indonesia lebih dari 20 tahun

Dia mengaku akan berjuang keras untuk mewujudkannya mimpi seluruh keluarga Hino. "Mari kita bekerja sama menyatukan kemampuan untuk meraih mimpi tersebut," harap dia.

Selain posisi Presiden Direktur HMSI, Hino Indonesia juga turut melakukan pergantian untuk Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI). Pabrik Hino di Indonesia akan dijalankan oleh Masahiro Aso yang memiliki pengalaman mumpuni dan panjang dalam memimpin pabrik Hino.

Di mana sebelumnya dia merupakan pimpinan untuk Koga Plant Hino Motors Limited Japan - merupakan pabrik utama Hino - yang menyokong secara teknis untuk pabrik–pabrik Hino di luar Jepang.

Koga Plant sendiri merupakan pabrik utama Hino, sudah menerapkan sistem canggih, di mana robot banyak digunakan untuk melakukan tugas sulit dan komponen – komponen yang berat sehingga meningkatkan keselamatan bagi para karyawan setempat.

Baca Juga: Usai Uji Coba 400 Jam, Hino Nyatakan Produknya Siap Dengan B30

Selain itu Koga Plant juga menerapkan sistem modular untuk produksi, sebagai salah satu elemen untuk menciptakan kendaraan yang paling sesuai. Dengan sistem modular ini membuat produksi kendaraan dapat dilakukan dengan cepat dan meminimalkan waktu tunggu.