Maserati F Tributo Edisi Spesial Peringati 75 Tahun Era Balap

Maserati F Tributo Edisi Spesial Peringati 75 Tahun Era Balap

KabarOto.com – Varian F Tributo Special Edition baru yang tampil di Shanghai Auto Show 2021, merupakan momen peringatan 75 tahun era Juan Manuel Fangio, penggeber Maserati 250F di dunia balap. Arti nama F untuk Fangio, pembalap yang membuat sejarah Maserati di balap era itu. Tributo, sebagai penghormatan yang jelas atas kemenangan gemilang di masa lalu.

Seri spesial ini tersedia pada line-up Ghibli dan Levante dalam dua warna eksklusif. Yakni Rosso Tributo (merah) dan Azzurro Tributo (biru). Selain itu, warna ini memiliki arti dibaliknya, merah adalah warna motorsport Italia, dan secara historis mobil Maserati selalu memakai warna ini, yang mewakili Italia dalam balap kala itu.

Baca juga: Toyota Land Cruiser 300 Series GR Sport, Lebih Menggemaskan

Serta warna biru cerah dan cerah dari Azzurro Tributo, di sisi lain, mengingatkan kita bahwa biru adalah salah satu warna Kota Modena, dimana kota tersebut adalah rumah bersejarah bagi Maserati.

Selain itu, keduanya akan dilengkapi dengan pelek Anteo ukuran 21 inci finishing hitam glossy dan lis kuning. Sementara Ghibli F Tributo hadir dalam pelek Titano 21 inci sama-sama hitam glossy dan aksen kuning. Ditambah kaliper rem warna kuning sebagai penambah estetiksa.

Ada lencana khusus dalam warna hitam glossy di fender bertulis ‘F Tributo’ dan logo trisula sewarna bodi di pilar C.

Baca juga: Tom's Lexus LC500 Convertible Sentuhan Mewah Berwibawa

Terakhir, di dalam kabin terdapat nuansa detail eksterior tercermin pada interior dalam jahitan merah atau kuning. Dipadukan dengan bahan kulit yang disebut ‘Pieno Fiore’ full-grain Hitam yang membungkus jok, dasbor dan doortrim.

Soal harga, banderolnya sekitar 87.565 Poundsterling atau Rp 1,7 miliar untuk Ghibli dan 91.885 Poundsterling atau R 1,8 miliar untuk Levante.