POPULAR STORIES

Maserati Project24, Model MC20 Khusus Trek

Maserati Project24, Model MC20 Khusus Trek Maserati Projec24 (Maserati)

KabarOto.com – Maserati merencanakan untuk membuat MC20 versi khusus trek, dengan tema Maserati Project24. Kabarnya mereka akan membuat hanya 62 unit, namun belum dijelaskan rincian tentang harga atau kapan pengiriman dimulai.

Terdapat cukup banyak ubahan dari eksteriornya, di mana lampu depan dihilangkan dan hanya disisakan semacam LED DRL, lalu ventilasi besar di kap membantu mengarahkan udara demi menciptakan efek downforce.

Serta bisa dilihat ukuran sayap yang cukup besar dengan sirip tengah besar untuk mengurangi hambatan angin. Diffuser belakang juga bertugas memecah turbulensi dari bawah, dibarengi output knalpot sedikit ke atas layaknya kebanyakan Lamborghini terbaru.

Baca Juga : Profil Maserati MC20, Mejeng Di TDA Luxury Toys

Maserati memproyeksikan Project24 memiliki berat kurang dari 1.250 kg. Berat Itu mendekati bobot Honda HR-V. Sebagai perbandingan, mobil versi jalan raya sekitar 1.500 kg.

Project24 mendapatkan pelek baru 18 inci pengunci tengah dan suspensi yang dapat disesuaikan dan anti-roll untuk memastikan handling-nya stabil, serta memiliki rem karbon-keramik Brembo.

Dibekali mesin Nettuno V6 3.000 cc dengan sepasang turbo baru yang memuntahkan output 740 dk, disambung ke girbok sekuensial enam kecepatan ke diferensial mekanis di roda belakang.

Baca Juga : Ferrari Monza SP2 Karya Mansory, Jadi Makin Langka

Mengintip kabinnya, memiliki roll cage untuk melindungi pembalap bila terjadi insiden, lalu pemadam api sesuai ketentuan FIA. Harness enam titik, dan setir multi-fungsi berbahan serat karbon. Lalu disematkan juga fitur ABS balap yang bisa disesuaikan, serta kontrol traksi.

Pembeli juga bisa mendapat opsional menambahkan kursi penumpang, kamera belakang, perekaman telemetri, kamera dalam mobil, tampilan optimalisasi kinerja mengemudi, dan sistem pemantauan tekanan ban.

Nantinya setiap pemilik Project24 akan mendapatkan akses khusus ke acara yang diadakan oleh Maserati secara eksklusif.