POPULAR STORIES

Maserati Rilis Livery Mobil Formula E Terbaru

Maserati Rilis Livery Mobil Formula E Terbaru Dok : Maserati Formula E

KabarOto.com – Maserati baru saja meluncurkan livery barunya untuk debut di Formula E. Mobil jet balap listrik itu akan membuat penampilan pertamanya di trek Valencia minggu depan pada tes pramusim.

Dalam keterangannya mereka menyatakan, “Maserati MSG Racing dengan bangga memperkenalkan livery Maserati Tipo Folgore Gen3, mobil balap elektrik pertama dalam sejarah Maserati yang akan berkompetisi di Musim 9 Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA,”

Tim Maserati MSG sendiri, akan menurunkan pasangan Edoardo Mortara dan Maximilian Gunther, untuk lakoni musim 2023.

Baca Juga : Cape Town Resmi Masuk Jadwal Formula E 2023

Julukan mobil ini adalah Maserati Folgore, mengenakan warna biru tua sebagai ciri khas, dengan aksen putih sebagai pemanis. Dipadu aksen karbon bodi asli, serta logo Maserati besar di bagian sampingnya.

Gen 3 mobil Formula E diklaim punya daya lebih besar dari motor listriknya, dapat menghasilkan tenaga maksimal 350 kW atau setara dengan 470 dk, dengan kecepatan maksimal 322 kpj.

Baca Juga : Formula 1 2023 Punya 6 Jadwal Sprint Race

Selain itu mobil ini juga menggunakan bahan ramah lingkungan, untuk komponen ban, baterai, sampai konstruksi bodinya. Bodi karbon menggunakan bahan daur ulang, diambil dari mobil Gen sebelumnya, begitu juga di bagian baterai. Serta ada 23% bahan ban, dihasilkan dari karet alam dan serat daur ulang.