POPULAR STORIES

Masih Sisa 1 Seri, Avila Bahar Telah Kunci Gelar Juara Musim 2021

Masih Sisa 1 Seri, Avila Bahar Telah Kunci Gelar Juara Musim 2021

KabarOto.com - Salah satu pembalap Honda Racing Indonesia, Avila Bahar kembali berhasil menguasai seri ke-5 dari ajang Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.500 cc kelas Rising yang diadakan pada 7 November 2021.

Ditandai dengan kemenangan tersebut, meski balap masih menyisakan satu seri lagi, Avila telah dipastikan akan mendapatkan gelar juara ITCR 1.500 cc pada musim 2021 ini.

Baca juga: Balap ISSOM New Normal, Amankah?

Avila mengaku tetap dapat memberikan performa terbaiknya meskipun harus melakukan balapan di atas lintasan Sirkuit Sentul, Bogor yang licin dengan total waktu 33 menit, 28,154 detik. Hingga kini, Avila telah mengantongi total 76 poin sejak seri pertama digelar pada bulan Maret 2021 lalu.

Sedangkan Canya Prasetyo, rekan setimnya yang bertanding di kelas ITCR 1200cc sayangnya tidak berhasil menyelesaikan balapan hingga garis finis dikarenakan kondisi lintasan yang licin akibat hujan deras. Dengan begitu, hingga kini Canya berhasil mengumpulkan total 18 poin sejak seri pertama.

Baca juga: OMR BMWCCI Seri 5 Tawarkan Persaingan Sengit Antar Pembalap di ISSOM 2021

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kami sangat bangga melihat performa Avila yang semakin berkembang, melihat dari hasil yang sudah ia torehkan sejak awal seri lalu. Meski sudah terlihat ia akan memenangi balapan musim 2021 ini, kami berharap performa Avila akan terus meningkat hingga pertandingan pada seri akhir selanjutnya dan menjadi motivasi untuk memberikan hal yang serupa untuk balapan tahun mendatang.”