Masuk Segmen Low SUV, Honda N7X Bersaing Dengan Daihatsu Terios Dan Toyota Rush?

Masuk Segmen Low SUV, Honda N7X Bersaing dengan Daihatsu Terios dan Toyota Rush? Honda N7X

KabarOto.com - Honda memperkenalkan mobil konsepnya secara global melalui sosial media. Mobil bernama Honda N7X, siap dibawa pada ajang Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2021 mendatang.

Mobil konsep dihadirkan, untuk mengisi segmen Low SUV yang saat ini sedang ramai dibuat produsen otomotif dunia. Jika dilihat dari modelnya, Honda N7X mirip dengan Honda BR-V. Lalu apakah mobil ini akan menggantikan posisi BR-V?

Baca Juga: Bakal Ungkap Di GIIAS 2021, Ternyata Ini Alasan World Premiere Honda N7X Di Indonesia

Menanggapi pertanyaan media soal kemiripan dan pengganti, Business Innovation and Sales and Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, menyangkalnya. Menurut dia, Honda N7X ini tidak mengacu pada model tertentu.

"Apakah ada peluang untuk menjadi Low SUV? sekali lagi bila dilihat dari dimensi, N7X ini memang kelasnya tuh Low SUV ya,” terang Billy, Senin (03/05). Namun secara dimensi, menurut dia lebih akan lebih besar dari Honda BR-V dan Mobilio.

Billy menambahkan, Low MPV dan Low SUV Honda yang sudah beredar, kurang panjang, kurang lebar, dan kurang tinggi. Mereka pun merefleksikan riset itu, dan mobil konsep ini pun tercipta. "Jadi kalau dibandingkan dengan BR-V atau Mobilio, mobil ini lebih besar, lebih tinggi, lebar dan panjangnya,” jelas Billy lagi.

Billy pun masih menutup rapat-rapat spesifikasi Honda N7X ini, dan mereka akan membeberkannya di GIIAS yang akan berlangsung pada Agustus 2021 nanti. "Tunggu saja, kami akan bawa di GIIAS nanti," tutur Billy.

Baca Juga: Mobil Konsep Honda N7X, Akan Lampaui Ekspektasi Konsumen Indonesia

Jika dilihat dari model dan dimensinya, Honda N7X ini akan bersaing dengan Toyota Rush dan juga Daihatsu Terios. Keduanya masuk ke dalam Low SUV dengan 7 penumpang. Persaingan di segmen ini semakin ketat. Nah wajib kita tunggu, spesifikasi mesin, interior, harga dan fitur lainnya pada mobil ini.