Masyarakat Desa Di Musi Rawas Bisa Gunakan BBM Berkualitas

Masyarakat Desa di Musi Rawas Bisa Gunakan BBM Berkualitas

KabarOto.com - Agar masyarakat Indonesia di daerah pedesaan menggunakan bahan bakar berkualitas, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Selatan, menghadirkan Pertashop. Kali ini Pertashop 2P.307.153 Kecamatan Sumber Harta, Kabupaten Musi Rawas menjadi lokasi yang dipilih.

Tempat ini dipilih karena terdapat obyek wisata Danau Aur, yang menjadi adndalan pariwisata di Musi Rawas Lan Serasan Sekentan, Sumatera Selatan. Adanya Pertashop di daerah ini, untuk mendukung terwujudnya energi berkualitas untuk masyarakat.

Baca Juga: Tinggalkan Bensin Timbal, Pertamina: Masyarakat Jawa Barat Makin Sadar Lingkungan

Executive GM Regional Sumbagsel, Asep Wicaksono Hadi mengatakan, setelah memasuki adaptasi kebiasaan baru, Pertamina kembali menggencarkan pembangunan Pertashop di sejumlah wilayah Sumatera Selatan.

Peresmiasn Pertashop

“Pertashop sendiri merupakan lembaga penyalur Pertamina berskala kecil, untuk dapat melayani masyarakat," terangnya. Pertashop hadir untuk lebih memperluas jaringan distribusi dan aksesibilitas masyarakat terhadap energi, yang dibutuhkan untuk aktivitas sehari-hari.

Program Pertashop akan terus ditambah di setiap wilayah. Di Kabupaten Musi Rawas sendiri rencananya akan menambah dua titik Pertashop lagi. Titik pertama di Desa Muara Lakitan dan titik kedua di Desa Selangit.

Pertashop adalah tindak lanjut dari kerja sama Pertamina dengan pemerintah desa yang difasilitasi melalui Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MOU) antara Pertamina dengan Kementerian dalam negeri.

Baca Juga: 5.518 SPBU Pertamina Seluruh Indonesia Sudah Terdigitalisasi

Sinergi ini bertujuan untuk memperluas pelayanan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) melalui pengadaan Pertashop di desa-desa wilayah Indonesia.