Mati Gaya Karena WFH? Cobain Nih 6 Game Mobil Balap Yang Dijamin Seru!

 Mati Gaya Karena WFH? Cobain Nih 6 Game Mobil Balap yang Dijamin Seru! Game F1 Mobile Racing (F1)

KabarOto.com - Sudah Lebih dari dua pekan, pemerintah menerapkan sistem kerja di rumah untuk para pekerja, agar memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19. Himbauan tersebut, lantas diikuti oleh banyak perusahaan swasta dan pemerintahan.

Para pegawai tersebut, akhirnya melakukan berbagai aktivitasnya hanya dari rumah. Tagar bekerja dari rumah atau work from home #WFH maupun #DiRumahAja akhirnya bermunculan di jagad media sosial.

Seiring berjalannya waktu, muncul rasa bosan dari para pelaku #WFH karena aktivitas yang terbatas. Kalau bahasa gaulnya, mati gaya. Karena, hampir semua pekerjaan sudah dilakukan dan bingung mau melakukan kegiatan apa lagi.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Pastinya, sobat KabarOto ada juga kan mengalami hal serupa? Nah, biar gak bosan, KabarOto punya ulasan beberapa game menarik yang bisa dimainkan nih.

Tentunya game tersebut masih erat kaitannya dengan dunia otomotif, khususnya balap mobil. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak 6 game apa saja yang asyik untuk dimainkan agar mengusir rasa bosan:

1. F1 Mobile Racing game

Cocok untuk pecinta F1

Nah, bagi sobat KabarOto yang juga pecinta balap Formula 1, bermain game yang satu ini setidaknya bakal mengurangi rasa kangen, terhadap perlombaan atau Grand Prix musim 2020, yang gelaran beberapa seri nya dibatalkan.

Game ini, bisa dimainkan melalui ponsel pintar di appstore maupun google play secara gratis. Dalam game ini
Seluruh tim yang berlaga di balap Formula 1 ditampilkan.

Selain itu, sobat bisa memilih 20 pembalap dan 21 sirkuit, yang telah digunakan pada Kejuaraan Dunia Formula 1 2019. Menariknya, sirkuit baru yakni Vietnam dan Zandvoort, Belanda, plus tim AlphaTauri yang baru juga ada di game ini.

Asyiknya lagi, para pemain bisa mengembangkan dan mengubah mobil F1-nya sendiri, sesuai keinginan. Mulai dari memilih warna, decal, hingga helm.

2. Need For Speed : No Limits

Balapan di jalan raya

Selanjutnya ada game keluaran EA ini, yang punya kapasitas sekitar 73 Mb, dan sudah diunduh hampir 50 juta kali. Game yang termasuk legendaris ini, bakal menjadikan kita sebagai pembalap jalanan yang akan mencari uang dan sparepart, agar bisa membuat mobil semakin kencang.

Mobil yang digunakan juga semua ada di dunia nyata loh, jadi bukan buatan EA sendiri. Melainkan ada bentuk aslinya, misalnya saja Subaru BRZ, Toyota Supra Mk 4, Ford Fiesta, Mazda Rx-7, dan mobil sport lainnya.

Untuk membuka koleksi mobilnya, kita harus mengumpulkan kartu sampai penuh agar mobil terbuka. Kartu ini bisa kita dapatkan ketika menang balap, atau hadiah harian saat login. Asyiknya lagi kita bisa modifikasi sesuai gaya yang kita mau loh, dari pemilihan warna, pelek, body kit, dan sebagainya.

3. Mario Kart Tour

Game yang dimainkan secara 'rusuh'

Nah kalau satu ini, memang bukan menggunakan mobil aslinya, tapi tetap saja asyik kok dimainkan. Game Mario Kart awalnya dikenal melalui platform Nintendo DS, lalu berkembang hingga ada versi permainan arcade, dan akhirnya rilis versi game smartphone-nya.

Jenis permainannya pun sama kok, para karakter ikonik seperti Mario, Luigi, Yoshi, Wario dan lainnya bisa kita mainkan dalam game ini. Jika kalian inget game zaman dulu, Mario Kart mirip seperti Crash Racing Team pada Playstation 1.

Baca Juga: Belum Genap Sebulan, Jualan Suzuki XL7 Lampaui Target

Bisa dibilang, game ini menjadi salah satu game yang bisa membuat 'rusuh' saat dimainkan. Bagaimana tidak, sobat bisa menang dengan berbagai cara. Misalnya menabrak mobil lain hingga keluar lintasan, tentunya hal itu akan membuat kesal pemain lain.

4. Real Racing 3

Punya tampilan yang lebih nyata

Masih dari game keluaran EA, kali ini ada Real Racing 3. Dimana jika sebelumnya pada NFS kita menjadi pembalap liar, kalau RR3 perannya menjadi pembalap resmi.

Kelebihan dari game ini adalah, tampilannya cukup real dari grafiknya, lalu gambaran treknya terlihat nyata seperti main di Pc atau Playstation.

Apalagi view kamera bisa diatur sesuai keinginan, misalnya sisi pandang dari interior, bagian depan, dan full frame. Kekurangannya adalah, kita tidak bisa meng-custom terlalu banyak tampilan mobil balapnya. Misalnya body kit tidak bisa diganti, pilihan pelek minim, dan livery, warna cukup sedikit pilihannya.

5. CSR Racing

Game balap dengan tema drag race

Selanjutny ada CSR Racing, game ini menghadirkan sensasi balap berbeda. Biasanya balapan ada belokan dan memilih trek.

Kalau CSR hanya balap lurus atau lebih kita kenal drag race. Kelebihannya adalah terdapat mobil asli pada game ini, sekaligus terkadang ada mobil dari film yang bisa kita mainkan.

Kekurangannya sendiri hampir sama seperti Real Racing, kita tidak bisa modifikasi mobilnya. Satu- satunya modifikasi yang bisa dilakukan adalah ubah warna body atau peleknya.

6. Asphalt 9

Game yang cukup populer hingga saat ini

Posisi keenam ditempati oleh Asphalt 9, game ini sudah tidak asing jika kalian lahir tahun 90-an. Sebab game tersebut cukup populer saat zaman handphone jadul.

Pokoknya kalau dulu ada game ini terinstal, susah deh lepas, ketagihan sob! Permainannya hampir sama seperti NFS, tapi lebih terlihat eksklusif karena pilihan mobilnya.

Asphalt kebanyakan menggunakan mobil supercar sebagai ikon balapnya. Misalnya saja Bugatti Chiron, Ferrari La Ferrari, Lamborghini Aventador, Lykan Hypersport, dan sebagainya.

Itulah beberapa game balap mobil yang asyik dimainkan di Smartphone, semuanya juga tersedia pada platform iOS dan Android loh dan gratis.