Mau Beli Honda ADV 150, Ini Skema Kreditnya Bro!

Mau Beli Honda ADV 150, Ini Skema Kreditnya Bro! Honda ADV 150 (tim KO)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis skuter matik (skutik) terbarunya, Honda ADV 150, yang tercatat laris manis di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Motor ini pun berhasil meraih penghargaan Favorite Motorcycle pilihan pengunjung GIIAS tahun ini. Honda ADV 150 pun tercatat mendapatkan animo yang tinggi dari para konsumen yang ingin meminangnya sebagai kendaraan sehari-hari.

Salah seorang sales yang bertugas di booth Honda motor menjelaskan, "Kalau dari data yang saya ketahui itu, setiap hari itu pemesanannya sampai 100 unit," jelasnya.

Baca juga: Profil - Honda ADV150, Skutik Berdesain Adventure

Tidak sampai disitu saja, Ia pun memaparkan bahwa pemesanan mayoritas ADV 150 melakukan inden dengan sistem pembayaran non kredit. Sementara varian terlaris adalah varian ADV 150 tipe ABS. "Tipe ABS mendominasi pemesanan ADV 150," beber pria yang enggan disebutkan namanya itu.

Honda ADV 150

Bagi konsumen yang ingin membeli Honda ADV 150 pihak diler pun menyiapkan sejumlah skema kredit dengan banderol yang cukup menarik.

Dalam brosur Dalam brosur didapat dalam gelaran GIIAS 2019, untuk tipe CBS uang muka termurah sebesar RP 2,8 juta. Sementara uang muka tertinggi sebesar Rp 5,6 juta.

Untuk tipe tertinggi ABS, uang muka termurah Rp 3 juta, sedangkan uang muka tertinggi 5,8 juta. Pilihan tenor pembayaran ada 7, sementara untuk pilihan DP hingga 15 pilihan. Untuk tenor konsumen bisa memilih tenor mulai dari 11 bulan hingga 35 bulan.

Honda ADV 150

Seperti diketahui Honda ADV 150 ditawarkan dalam dua tipe yaitu CBS dan ABS. Honda ADV 150 memiliki bodi panjang 1.950 mm dengan lebar 763 mm, dan tinggi 1.153 mm.

Motor ini menawarkan sejumlah fitur modern seperti Emergency Stop Signal (ESS). Fitur itu tidak banyak digunakan oleh motor Honda lainnya, hanya tersedia di CBR 150 R dan Honda Gold Wing.

Baca juga: Honda Perkenalkan Skutik Penjelajah ADV 150, Harga Mulai Rp33,5 Juta

Sistem ESS sendiri hanya dapat disematkan pada motor yang memiliki sistem pengereman antilock braking system (ABS).

Hal itu yang membuat Honda ADV 150 tipe ABS dibanderol dengan harga Rp 36,5 juta OTR Jakarta. Hal ini membuat harga menjadi lebih mahal dibanding tipe CBS yang tak memakai sistem ESS. Harga yang ditawarkan sebesar Rp 33,5 juta OTR Jakarta.