POPULAR STORIES

Mau Beli Pelek BBS Atau HRE Asli, Concept Motorsport Solusinya

Mau Beli Pelek BBS atau HRE Asli, Concept Motorsport Solusinya Foto : Deddy/ IMX 2019

KabarOto.com – Pelek aftermarket punya banyak pilihan, baik buatan Asia seperti Jepang, Thailand, dan lainnya, atau bisa juga dari Jerman, Amerika dan sebagainya. Kualitas dari masing-masing negara sudah terjamin dan teruji.

Banyak pemilik mobil mengganti peleknya demi alasan mendongkrak penampilan, atau bisa juga meningkatkan performa karena bobotnya lebih ringan serta material lebih kuat.

Pelek BBS yang digunakan mobil F1.

Kali ini KabarOto akan membahas sebuah bengkel modifikasi yang juga menjadi pemasok resmi pelek BBS dan HRE di Indonesia yakni Concept Motorsport. Kedua pelek ini merupakan buatan negara Eropa, BBS dari jerman sementara HRE Inggris.

Baca Juga : Kerennya Pelek Rays TE37 Dipasang Berbagai Kendaraan

BBS sendiri seperti yang kita tahu banyak digunakan sebagai pelek spefikasi mobil hypercar sekelas Bugatti, hingga F1. Nah dengan mengganti pelek ini, pastinya akan punya kebanggan tersendiri jika pelek di mobil kesayangan 1 merek sama mobil F1 atau Hypercar sob.

“Untuk BBS kita punya ukuran dari 15 inci untuk mobil kecil seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, dengan PCD 4x100 dan 4x114. Hingga paling besarnya itu ring 22 PCD 5x114 atau 5x112 biasanya itu untuk BMW X5, dan lainnya,” ujar Taufan, Marketing Concept Motorsport.

Pelek BBS ini juga bisa kita beli langsung loh, tapi memang untuk stok yang ready di Concept Motorsport terbatas. Tapi jangan khawatir Sobat KabarOto, jika mau pesan bisa kok tinggal pilih mau model yang mana dan ukuran berapa, tunggu 2-3 bulan, sampai deh pelek BBS impian terpasang di mobil kalian. Soal harganya, BBS paling murah dibanderol Rp 50 juta, sementara paling mahal diangka Rp 120 juta tipe BBS Dura yang kebanyakan digunakan Porsche Turbo.

Custom pelek HRE warna merah atau hijau lime.

Sementara untuk HRE ada yang unik nih, karena ternyata kita bisa custom loh. “Untuk warna stadarnya sih HRE punya gloss black, silver, gold, charcoal, dan warna matte. Tapi ada warna lain misalnya merah, hijau atau stone itu ada tambahan biaya sekitar US$ 350 atau sekitar Rp 5 juta per peleknya” lanjut pria ramah itu.

Baca Juga : Ini Arti Angka Dan Kode Pada Pelek Mobil

Untuk ukurannya HRE mulai dari 17 inci hingga 24 inci paling besar. Asiknya HRE bisa kita custom sesuai keinginan loh misalnya PCD berapa, atau lebar berapa, bisa made by order. Sehingga mungkin ukuran pelek tersebut hanya kita saja yang punya.

Masalah harga, HRE dibanderol mulai dari Rp 100 juta keatas, sesuai dengan ukuran apa dan custom seperti apa. Oh iya, HRE juga sudah bersertifikat SNI kok, dan sudah terbukti kekuatannya, karen melewati beberapa tes ketat. Jadi tidak perlu ragu lagi deh sob soal kualitasnya.