POPULAR STORIES

Mau Beli Suzuki Carry Pick Up? Pahami Perawatannya

Mau Beli Suzuki Carry Pick Up? Pahami Perawatannya Suzuki New Carry Pick Up

KabarOto.com - All New Suzuki Carry Pick Up menggelar World Premiere di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (TIIMS) 2019. Secara tampilan kendaraan niaga ringan mengalami sejumlah ubahan yang membuatnya jadi lebih modern.

Sejumlah fitur pun kini telah tersedia di Suzuki Carry pikap baru, serta kini telah dilengkapi dengan mesin baru, yang ternyata serupa dengan yang digunakan Suzuki Ertiga.

Mesin terbaru tersebut tentunya lebih bertenaga, bila dibandingkan dengan model sebelumnya. Meski begitu, pihak pabrikan mengklaim bahwa biaya perawatannya sendiri sangat efisien. Mengingat mobil ini ditujukan untuk menunjang bisnis konsumen Suzuki di Indonesia.

Baca juga: Mengupas Fitur Baru Yang Tersedia Di Suzuki New Carry Pick Up

Pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, biaya perawatan untuk Suzuki Carry pikap baru biayanya sebesar Rp 2,3 jutaan atau 50 ribu km. Angka untuk perawatan tersebut sedikit lebih mahal, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Mengingat mobil ini mengusung mesin baru yang terbukti lebih efisien.

"Kalau kita bandingkan dengan generasi sebelumnya, biaya perawatan sedikit lebih mahal. Karena Suzuki Carry baru menggunakan basis mesin baru, sebelumnya pakai seri G, sedangkan yang baru pakai seri K. Penggunaan mesin baru ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan konsumen, karena lebih hemat bahan bakar," jelas Imam Sayuti, Head of 4W Service SIS.

Suzuki Carry Pick Up 2019

Saat digali lebih dalam, kenaikan biaya yang dibutuhkan untuk perawatan Suzuki Carry Pick Up baru itu, disebabkan oleh kebutuhan akan jenis oli untuk mesin baru tersebut, karena memang berbeda dengan kebutuhan Carry versi lama.

"Dari sisi biaya perawatan tidak berbeda jauh, karena menurut riset internal kami selisihnya hanya Rp5 sampai Rp10 ribu saja," beber Imam.

Imam pun menjelaskan, "Mesin baru Carry membutuhkan oli dengan tingkat API-nya lebih tinggi. Kalau dari sisi harga tentunya sedikit lebih mahal dari model sebelumnya," tukasnya.

Sekadar informasi, Suzuki Carry pikap baru dipersenjatai dengan mesin K15B-C yang berkapasitas 1.5 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 95 dk dengan torsi 135 Nm.

Baca juga: Suzuki Berikan Promo Untuk Suku Cadang Dan Apparel Di Telkomsel IIMS 2019

Selain mesin baru, kendaraan niaga ringan ini menawarkan 6 tempat penyimpanan barang di varian AC (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) dan 10 tempat penyimpanan barang di varian non-AC (termasuk tempat botol dan kantong di belakang jok) yang membuat barang-barang tidak hanya tersimpan rapi, namun juga membuat kabin terasa lebih lega.

Suzuki Carry Pick Up baru telah dilengkapi juga dengan AC, Electric Power Steering (EPS), head unit 1Din dan sliding seat yang dapat disesuaikan dengan postur pengendara pada varian tertinggi.

POPULAR STORIES

HOT