POPULAR STORIES

Mau Mobil Tampil Beda? Pakai Body Kit Custom Saja, Sob!

Mau Mobil Tampil Beda? Pakai Body Kit Custom Saja, Sob! Sumber Instagram : @projectd_customs

KabarOto.com – Tampilan mobil standar terkadang dirasa kurang memuaskan dari segi desain bagi sebagian pemilik. Oleh karena itu banyak pabrikan mobil membuat lagi kit add on demi mendongkrak tampilan supaya lebih sporty atau elegan.

Tapi bagaimana kalau mobil tersebut terbilang langka dan sangat jarang kit untuk mobil itu? Pasti jadi masalah besar untuk mengubah tampilannya.

Mitsubishi Lancer Evo dengan add on natural over fender.

Namun sekarang jangan khawatir sob kalau mau kustom body kit, apalagi buat Sobat KabarOto yang ingin tampil beda dari lainnya, dan punya mobil langka. Sebab workshop Project D Customs di kawasan Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat menyanggupi pembuatan kit kustom ini.

Baca Juga : Bikin Kendaraan Tampil Beda Dengan Cutting Sticker

“Kita bisa kustom sesuai keiinginan customer, jika mobilnya jarang di Indonesia bisa ambil contoh dari mobil lain. Nanti disesuaikan lagi dengan bodi asli, supaya bentuknya pas sekaligus menghindari lekukannya berdiri sendiri,” ujar Hery selaku owner Project D Customs

Over fender add on untuk Suzuki Karimun juga keren nih sob.

Berbagai model kit bisa dibuat sesuai keinginan baik lips, bumper, side skirt, spoiler dan sebagainya. Uniknya disini kita tidak hanya mendapat bagian kit dibuat saja loh, melainkan moulding juga termasuk.

Baca Juga : Wih, Civic Estilo Ini Jadi Agresif Pakai Rocket Bunny

“Paket kita sudah termasuk moulding-nya, soalnya kan ini kustom untuk satu mobil saja. Jadi sewaktu-waktu mobil terjadi kecelakaan atau kit rusak, pemilik bisa mencetak lagi seperti sebelumnya tanpa penyesuaian lagi,” jelas pria ramah tersebut.

Untuk pembuatan full kustom sih waktu pembuatannya berkisar 1 bulan, namun jika sudah ada cetakan dan modelnya cukup 2 minggu saja kit sudah jadi kok sob. Oh iya, bahan pembuatan yang digunakan Project D Customs ini adalah full FRP sehingga kekuatannya dijamin deh.

Contoh kit full bumper menggantikan bumper asli.

Lalu berapa sih biayanya untuk 1 set body kit? "Kalau kita jual 1 set add on yang hanya tempel aja, itu sekeliling Rp 5 juta - Rp 6 juta. Serta untuk full bumper depan belakang menggantikan bumper asli harganya Rp 10 juta - Rp 15 juta. Sementara jika full custom itu minimal Rp 25 juta per 1 paketnya, sebab ada biaya moulding, jadi sewaktu-waktu bumper rusak sudah tersedia cetakannya," tutupnya.