POPULAR STORIES

Mau Coba Mobil Listrik Buatan Anak Negeri? Datangi Area Test Drive IIMS 2018

Mau Coba Mobil Listrik Buatan Anak Negeri? Datangi Area Test Drive IIMS 2018 Mau Coba Mobil Listrik Buatan Anak Negeri, Datangi Area Test Drive IIMS 2018 (Bimo / KabarOto)

KabarOto.com - Mau coba mobil listrik buatan anak negeri, kunjungi area test drive di IIMS 2018. Mobil listrik buatan anak negeri tampil di Indonesia International Motor Show. Bukan hanya dipajang sebagai hiasan, mobil ini juga bisa dilakukan test drive.

Bagi pengunjung yang ingin menjajal mobil ini, panitia menyediakan areanya. Pengunjung dapat memilih salah satu dari enam unit mobil listrik buatan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Indonesia ini.

(Baca Juga : Ammdes Buatan Lokal Tampil di IIMS 2018, Jokowi Ingin Segera Diprooduksi)

Jabar Lazuarde, salah satu mahasiswa yang ikut serta dalam pameran ini mengatakan, mobil listrik yang dibuat oleh 24 orang ini dikerjakan selama 4 bulan. Mobil ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 70 kpj.

"Semua bahan baku dari lokal, kecuali baterai yang impor dari Cina," terang Jabar. Mobil ini menurut Jabar juga pernah menjuarai lomba di Bandung.

"Kita mendapat juara 3 dengan sistem yang cukup baik. Suhu baterai, sisa baterai dan kecepatan bisa dimonitor," tandas Jabar.