Mau Masuk Indonesia, Ini Gambaran Singkat Mitsubishi Eclipse Cross

Mau Masuk Indonesia, Ini Gambaran Singkat Mitsubishi Eclipse Cross Mitsubishi Eclipse Cross (istimewa)

KabarOto.com - Rencana PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) untuk memperkenalkan dua produk baru di bulan Juli ini dibuktikan melalui kehadiran salah satu produk yang secara resmi diperkenalkan di Indonesia, New Triton yang dipastikan bakal dipasarkan di Tanah Air dalam waktu dekat.

Namun terkait satu produk lainnya yang bakal meluncur di Indonesia, MMKSI seakan masih bungkam untuk membeberkan secara rinci terkait satu produk terbarunya itu.

Namun kuat dugaan bahwa produk tersebut adalah kompak SUV, Mitsubishi Eclipse Cross, yang diproyeksi akan resmi meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18-28 Juli 2019 mendatang, di ICE BSD, Tangerang.

Baca juga: 7 Fitur Keamanan Modern Yang Kini Tersedia Di New Mitsubishi Triton

Menanggapi hal itu, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, masih menutup rapat-rapat mengenai kehadiran produk terbarunya itu. “Kita lihat saja nanti, kalau diluncurkan baru kita bicara (soal segmennya). Tunggu dulu, kalau sudah jadi baru tanya jawab. Outlander masih ada,” ujarnya.

Terkait produk terbaru Mitsubishi, rencananya MMKSI juga akan memperkenalkan satu produk terbarunya tersebut pada 9 Juli mendatang. Kuat dugaan bahwa Mitsubishi Indonesia akan memperkenalkan Eclipse Cross di momen tersebut.

Mitsubishi Eclipse Cross

Menurut Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI, Imam Choeru Cahya menegaskan bakal meluncurkan produk baru selain new Triton. Namun ia pun masih mengunci rapat-rapat terkait informasi produk teranyarnya itu.

Pun begitu, Imam sempat melempar sinyal kuat terkait produk terbaru MMKSI untuk Indonesia. "Untuk Outlander itu masih ada sampai diberitakan nanti. Segmennya beda loh (Outlander dan Eclipse). Makanya nanti tanggal 9 datang lagi, pokoknya datang kita akan press conference lagi,” pungkasnya.

Sekadar informasi, Mitsubishi Eclipse Cross melakukan debut perdananya di Geneva Motor Show 2017 lalu. Mobil ini ditawarkan dengan mesin 1.500 cc Direct-Injection Turbo yang dipadukan dengan transmisi 8 percepatan Continuous Variable Transmission (CVT).

Mitsubishi Eclipse Cross

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 152 dk dan torsi puncak 249 Nm. Dengan Spek seperti ini Eclipse Cross siap digunakan untuk berbagai kondisi jalan, baik menghadapi trek pegunungan, perkotaan, hingga perbukitan.

Untuk urusan fitur, Eclipse Cross terbilang memiliki fitur keamanan yang modern. Mulai dari fitur Adaptive Cruise Control (ACC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Warning, Automatic High Beam, Multi Around Monitor, Lane Departure Warning, Lane Departure Warning, dan Forward Collision Mitigation.

Selain itu, mobil ini juga memiliki fitur S-AWC (Super All-Wheel Control) yang berfungsi meningkatkan akurasi saat berbelok dan aman dari potensi tergelincir saat bermanuver di medan licin.

Mitsubishi Eclipse Cross

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Belum Buka "Keran" SPK New Triton

Secara tampilan, Eclipse Cross menyajikan tampilan SUV yang sporty, yang dipadukan dengan aspek khas Crossover. Tampilan depan mobil ini terlihat agresif dan kokoh, sepintas bisa dibilang mirip dengan Xpander.

Mitsubishi Eclipse Cross juga dilengkapi dengan konfigurasi Daytime Running Lights (DRL). Tak lupa turut tersedia lampu LED Rear Combination Tail Lights-nya yang tersambung minimalis membentuk sebuah garis penengah di antara dua kaca.

Sekilas terlihat kaca belakangnya terbelah menjadi dua bagian. Desain ini juga terlihat menyerupai Mitsubishi Eclipse, sedan sport yang melegenda milik Mitsubishi.