POPULAR STORIES

Mau Motor Ducati Spek Pabrikan, Marco Bezzecchi Harus Pindah Ke Pramac Racing

Mau Motor Ducati Spek Pabrikan, Marco Bezzecchi Harus Pindah Ke Pramac Racing Marco Bezzecchi (Foto: Mooney VR46)

KabarOto.com - Marco Bezzecchi diketahui menginginkan motor Ducati spek pabrikan untuk musim depan. Di mana, Ducati setuju dengan ide tersebut, tapi harus pindah ke tim satelit Pramac Racing.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti mengatakan jika Bezzecchi ingin motor spek pabrikan, dirinya harus pindah ke Pramac Racing yang menggunakan motor yang sama dengan Ducati Lenovo.

"Pramac memiliki opsi kontrak untuk mendapatkan mesin pabrikan saat ini untuk kedua pebalapnya. Jika mereka menggunakan opsi itu, kita akan menghormatinya," jelas Ciabatti.

Baca Juga: Gara-Gara Marc Marquez, Enea Bastianini Gagal Finis Di MotoGP Inggris 2023

Pramac Racing bisa menggunakan motor Ducati spek pabrikan

Menurutnya Ducati maksimal bisa menggunakan empat motor spek pabrikan. Sebab, membangun motor ini lebih rumit. Pernah menghadirkan motor kelima pada musim 2022, tapi itu tidak berhasil.

"Bezzecchi berpeluang gabung dengan Prama musim depan, tapi itu belum pasti. Dia perlu menyesuaikan dengan lingkungan baru, kru baru dan budaya baru," tambah Ciabatti.

Baca Juga: Hasil MotoGP Inggris 2023: Aleix Espargaro Tikung Francesco Bagnaia Di Lap Terakhir

Diketahui, Bezzecchi bekerja dengan baik. Kru VR46 melakukan pekerjaan dengan baik yang sudah dibangun sejak Moto2.

Hal yang perlu dilakukan Bezzecchi saat ini adalah mempertimbangkan ketika ingin berganti tim baru.

"Kami tidak ingin memaksanya untuk membuat keputusan. Kami tahu dia pantas untuk mendapatkan motor spek pabrikan dengan tim VR46. Tapi kami hanya punya empat, dan kami harus menghormati kontrak dengan Pramac," tutup Ciabatti.