POPULAR STORIES

Mau Pesan Volkswagen Golf GTI MK8? Harus Inden Dulu Sob!

Mau Pesan Volkswagen Golf GTI MK8? Harus Inden Dulu Sob! Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Volkswagen Indonesia telah mengenalkan generasi terbaru dari Golf GTI. Sudah memasuki generasi kedelapan, mobil hot hatch ini jadi lebih modern dengan menggabungkan aura sporty, dan performa agresif. Konsumen yang mau pesan mobil ini harus inden terlebih dahulu.

Kabar tersebut didapat dari salah satu tenaga penjual. Inden sekitar 2 bulanan. "Sudah bisa dipesan, tapi inden sekitar 2 bulanan sehingga unit kemungkinan sampai bulan Oktober atau November nanti," tutur tenaga penjual di GIIAS 2023.

Selain itu, alokasi setiap kloter cukup terbatas yakni sekitar 10 - 11 unit saja. Soal harga, menurut bocoran sekitar Rp 1,2 miliaran Sob! Ada 5 opsi warna Kings Red, Moonstone Grey, Deep Black, Oryx White dan Atlantic Blue.

Baca Juga : Volkswagen Boyong Golf GTI MK8 Dan All New Tiguan Allspace

Rasanya harga yang sebanding, mengingat spesifikasi fitur dari mobil ini setidaknya lebih banyak dibanding rival Jepangnya, yaitu Honda Civic Type R. Walau memang soal tenaga sedikit lebih kecil.

Baca Juga : Volkswagen Golf R 333 Limited Edition, Dibuat Hanya 333 Unit

Golf GTI mengusung mesin 4 silinder 2.000 cc TSI turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga puncak 245 dk, dan torsi maksimal 370 Nm. Dipadukan bersama transmisi DSG 7 percepatan kopling ganda, berpenggerak depan. Membuat berakselerasi 0 – 100 kpj dalam 6,3 detik, dan kecepatan maksimumnya dibatasi 250 kpj.