POPULAR STORIES

Volkswagen Boyong Golf GTI MK8 Dan All New Tiguan Allspace

Volkswagen Boyong Golf GTI MK8 dan All New Tiguan Allspace Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 menjadi salah satu momen istimewa bagi PT Garuda Mataram Motor (GMM), Agen Pemegang Merek (APM) Volkswagen (VW) di Indonesia, memperkenalkan dua model, yakni The New Golf GTI dan The All-New Tiguan Allspace.

“The King is Back, Golf GTI adalah salah satu legenda hatchback berperforma tinggi di dunia, dan kini kami bawa kembali di Indonesia untuk memuaskan keinginan para car enthusiast yang telah lama menunggu mobil ini,” ujar Badawi Marhasan, Head of Sales PT GMM.

Selain itu hadir juga SUV 7-seater, The All-New Tiguan Allspace. Mobil ini merupakan model VW terlaris di Indonesia, yang sejak pertama kali diluncurkan secara global pada tahun 2017, telah terjual lebih dari 1,5 juta unit di seluruh dunia.

Baca Juga : Volkswagen ID.Buzz Bintang 5 Oleh Euro NCAP

“Kami yakin The All-New Tiguan Allspace akan menjadi penantang serius di segmen SUV premium di Indonesia. Saat ini SUV merupakan model yang permintaannya di Indonesia terus meningkat, dan kami melihat kesempatan yang tepat bagi kami untuk mengisi model SUV 7-seater di pasar premium,” ujar Badawi.

VW Golf GTI dikenal sebagai hatchback dengan DNA sporty sejak pertama kali hadir ajang Frankfurt Motor Show tahun 1975. Selanjutnya, selama bertahun-tahun mobil ini terus menampilkan bagaimana sebuah hatchback berdimensi kompak dapat menjadi layaknya sebuah sport car.

Terbaru, The New Golf GTI mengandalkan mesin 4 silinder, DOHC, TSI, berkapasitas 2.000 cc menghasilkan tenaga puncak hingga 245 dk dan torsi maksimal 370 Nm. Dipadukan bersama transmisi DSG 7 percepatan kopling ganda, berakselerasi 0 – 100 kpj dalam 6,3 detik. Sementara kecepatan maksimumnya dibatasi hingga 250 kpj.

Baca Juga : Volkswagen T-Cross Dapat Penyegaran, Interior Dirombak Total

Lalu VW All New Tiguan Allspace generasi kedua menawarkan desain yang semakin modern dengan dimensi lebih besar untuk memberikan akomodasi lebih baik untuk seluruh keluarga dengan gaya hidup aktif.

Mobil ini mengusung mesin 4 silinder, DOHC, TSI, berkapasitas 1.400 cc yang mampu menghasilkan tenaga puncak 150 dk dan torsi 250 Nm dengan transmisi otomatis DSG 6 percepatan dengan kopling ganda plus triptonic, berakselerasi 0 – 100 kpj dalam waktu 9,5 detik , dan kecepatan puncak hingga 202 kpj.

Di Indonesia, All-New Golf GTI tersedia dalam lima pilihan warna, Kings red, Moonstone grey, deep black, Oryx white dan Atlantic blue. Dengan banderol sekitar Rp 1,2 miliaran. Sementara All New Tiguan Allspace tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu Deep black, Atlantic blue, Oryx white, Pyrite silver dan Platinum grey Mobil ini dibanderol Rp 854 jutaan on-the-road Jabodetabek dengan jaminan free service 5 tahun dan warranty 2 tahun + 2 tahun.