POPULAR STORIES

Volkswagen ID.Buzz Bintang 5 Oleh Euro NCAP

Volkswagen ID.Buzz Bintang 5 Oleh Euro NCAP Foto : Euro NCAP.

KabarOto.com - Mobil tanpa bagian hidung panjang dianggap lebih tidak aman, dan lebih fatal akibatnya ketika tabrakan dari sisi depan. Namun ternyata hal itu tidak berlaku dengan Volkswagen (VW) ID. Buzz.

Euro NCAP memberi nilai bintang 5 untuk VW ID. Buzz, pengujian tabrak dan tes fitur keamanan dilakukan untuk mengetahui fitur keselamatan di mobil ini bekerja baik atau tidak.

Pengujian tabrak dilakukan dari depan dan samping, airbag semua bekerja dengan baik untuk bagian depan, samping dan tengah. Efek tabrakan dari depan hingga kecepatan 60 kpj tidak sampai berdampak ke pengemudi atau penumpang depan.

Baca Juga : Melaju Lebih Jauh VW ID. Buzz Pakai Solar Panel Dari ABT

Selain itu juga desain jok dinilai aman, dan mencegah terjadinya cedera leher serius. Oleh karenanya Euro NCAP memberi nilai 92% untuk perlindungan dewasa, dan 87% perlindungan anak-anak.

Sementara fitur keselamatan aktif di ID. Buzz mampu mendeteksi mobil hingga pejalan kaki yang ada di depannya dengan cukup baik. Lalu lane keeping assist dan batas jalan turut dites, agar menjaga mobil tidak keluar dari jalurnya. Hasilnya, nilai 60% untuk perlindungan pejalan kaki, dan 90% untuk fitur keamanan.

Baca Juga : Volkswagen Golf R 333 Limited Edition, Dibuat Hanya 333 Unit

Sekadar info, fitur keselamatan aktif yang disematkan mencegah terjadinya insiden seperti 7 airbag, Forward Collision Assist, Lane Keeping Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Blind-Spot View Monitoring, Rear Cross-Traffic, Adaptive Cruise Control dan lainnya sudah jadi standar.