POPULAR STORIES

Volkswagen T-Cross Dapat Penyegaran, Interior Dirombak Total

Volkswagen T-Cross Dapat Penyegaran, Interior Dirombak Total Volkswagen T-Cross Facelift (Foto: VW)

KabarOto.com - Volkswagen T-Cross mendapatkan penyegaran produk, menghadirkan eksterior lebih segar dan interior dirombak. Di mana, VW menghadirkan varian R-Line yang lebih sporty.

Bagian depan, terdapat gril lebih lebar memiliki bilah LED lebar penuh dan menghubungkan lampu depan menampilkan teknologi IQ.Light LED Matrix. Bumper didesain ulang mendapatkan bukaan samping berbentuk segitiga lebih modern dan penyetelan yang tidak terlalu rumit untuk intake lebih rendah.

Baca Juga: Volkswagen ID. Buzz Hadir Lebih Panjang

Interior paling banyak mendapatkan ubahan

Tersedia tiga warna baru, yakni Grape Yellow, Clear Blue Metallic, dan Kings Red Metallic. Di bagian belakang, sorotannya adalah grafik LED berbentuk X yang mewah di lampu belakang dan bilah LED lebar penuh di tengah. Bagian bawah bumper belakang juga telah direvisi dengan faux inlet lebar di R-Line dan pipa knalpot tidak terlihat.

Masuk ke dalam, seluruh dasbor telah didesain ulang. Bahan berkualitas lebih baik dan teknologi yang ditingkatkan, lengkap dengan kokpit digital baru.

Spidometer digital kini menjadi standar, meskipun ukurannya berkisar antara 8 inci dan 10 inci tergantung pada level trim. Layar sentuh infotainment diposisikan lebih tinggi berukuran 8 inci atau 9,2 inci. Kontrol iklim juga direvisi dengan penggeser sentuh di Air Care Climatronic opsional, bukan tombol putar. SUV ini sekarang tersedia secara opsional dengan Travel Assist ADAS.

Baca Juga: Volkswagen Golf R 333 Limited Edition, Dibuat Hanya 333 Unit

Pilihan warna baru Grape Yellow

VW T-Cross terbaru dikabarkan mendapatkan opsi elektrifikasi. Sedangkan, untuk mesin bensin memiliki spesifikasi TSI turbocharged berkapasitas 1.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 94 dk atau 113 dk, sedangkan TSI turbocharged, 4 silinder berkapasitas 1.500 menghasilkan tenaga 148 dk. Tenaga disalurkan ke gardan depan melalui transmisi manual 5 percepatan, manual 6 percepatan, atau otomatis DSG 7 percepatan.

Peluncuran VW T-Cross yang diperbarui dijadwalkan pada kuartal pertama 2024, dengan pra-penjualan dimulai pada kuartal keempat 2023. SUV kecil ini juga ditawarkan di pasar di luar Eropa dengan nama Tacqua dan Taigun.