POPULAR STORIES

Mau Riding Di Bali, Ini Tempat Wisata Pilihan Komunitas Motor

Mau Riding di Bali, Ini Tempat Wisata Pilihan Komunitas Motor Danau Batur (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Bagi Sobat KabarOto komunitas motor, dan ingin berpetualang dengan kendaraan kesayangan, Yamaha Riders Federation Indonesia provinsi Bali (YRFI Bali) memberikan rekomendasi tempat wisata yang patut dikunjungi untuk melepas bosan dan jenuh Bersama teman-teman komunitas.

Baca Juga: Lampu Sein LED Ini Bikin Yamaha New NMax Terlihat Kece

1. Air Terjun Kanto Lampo. Air terjun ini ada di Kabupaten Gianyar, dapat ditempuh sekitar 45 menit, dengan jarak 25 km dari kota Denpasar. Kanto Lampo aman dikunjungi di saat pandemi Covid-19, karena menerapkan protocol kesehatan. Jarak menuju ke air terjun juga tidak terlalu jauh dan curam.

Air Terjung Kanto Lampo (Foto: Istimewa)

2. Bukit Asah. Tempat ini sangat happening dan menjadi tempat tujuan komunitas motor. Konsepnya berbentuk motocamp, menggabungkan hobi berkendara dengan berkemah. Tempat ini cocok bagi yang gemar outdoor, dan teruntuk pencari sunrise. Anda dan teman-teman komunitas bisa membawa tenda kamping untuk bermalam. Tempat ini ada di Kabupaten Karang Asem.

Bukit Asah (Foto: Istimewa)

3. Kintamani. Di sini bisa menikmati 3 pemandangan alam sekaligus, yaitu Gunung Batur, Danau Batur dan Black Lava. Sesuai namanya Black Lava adalah bekas letusan lahar dari gunung api purba. Tempat ini juga jadi tujuan favorit bagi penyuka trabas.

Komunitas motor di bukit Kintamani (Foto: Istimewa)

Selain lautan pasir berkontur ada juga medan batu kerikil dan batu besar berwarna hitam. Jalur yang cocok dilalui menggunakan WR155R. Kuliner asli daerah kabupaten Bangli ini adalah ikan mujair Nyat Nyat.

4. Jembatan Tukad Bangkung. Jembatan Tukad Bangkung terletak di Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Jembatan ini memiliki Panjang 360 meter, pilarnya 71 meter dan terpanjang di Bali. Pemandangan menuju tempat ini menjadi yang paling favorit anak motor.

Jembatan Tukad Bangkung (Foto: Istimewa)

5. Bunut Bolong. Berada di Kecamatan Pekutatan Kabupaten Jembrana. Perjalanan dari Denpasar sekitar 2 jam. Bunut Bolong adalah pohon besar yang terdapat lubang di tengahnya. Lubang di pohon ini ukurannya besar karena bisa dilewati oleh mobil. Itulah keunikan dari obyek wisata ini. Kini fasilitasnya sudah memadai dengan adanya restoran, tempat parkir dan toilet.

Bunut Bolong (Foto: Istimewa)

6. Budha Tidur. Terletak di Vihara Dharma Giri, tempat ibadah umat Budha. Sehingga untuk memasuki tempat ini pengunjung wajib menjaga kesopanan. Patung Budha Tidur berukuran raksasa ini terletak di anjungan kayu yang berada di bawah area persembahyangan.

Patung Budha Tidur

Posisinya sedang tidur dengan kepala yang disangga dengan salah satu tangannya. Touring ke tempat ini dari Denpasar sekitar 2,5 jam sehingga kita bisa puas menikmati perjalanan.

7. Tegalalang. Tempat ini menampilkan hamparan sawah berundak dengan petak-petaknya yang tersusun rapi. Lokasinya berada di kabupaten Gianyar tepatnya di Dusun Ceking, Kecamatan Tegalalang. Pemandangan terbaik akan bisa dinikmati ketika pagi hari. Letak persawahan Tegalalang tepat di samping jalan raya sehingga motor bisa diparkir dekat lokasi.

8. Danau Buyan. Ini salah satu tempat motocamp di Bali. Bisa mendirikan tenda di samping motor. Danau Buyan memberikan pengalaman camping di pinggir danau.

Danau Buyan (Foto: istimewa)

Baca Juga: Generasi 125 Riding Ke Danau Laet Bersama Yamaha Freego Dan Mio M3

Daerah yang indah ini terletak di kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng. Saat kamping pastikan membawa tenda dan jaket tebal karena daerah ini dingin dan sering hujan.