POPULAR STORIES

Rekomendasi Pelek Aftermarket Untuk New Honda Brio Tampil Lebih Keren

Rekomendasi Pelek Aftermarket untuk New Honda Brio Tampil Lebih Keren New Honda Brio (Foto : KabarOto)

KabarOto.com - Mengganti pelek menjadi cara paling mudah untuk meningkatkan tampilan dari sebuah mobil. Mau gaya racing, ataupun elegan pun bisa diaplikasikan hanya dengan mengganti pelek.

Oleh karena itu, KabarOto punya rekomendasi pelek aftermarket dari JF Luxury nih untuk New Honda Brio baik Satya atau RS.

Untuk New Honda Brio pelek rekomendasinya adalah ukuran 15 inci dan 16 inci, dengan spesifikasi ukuran PCD 4x100. Lalu offset paling direkomendasikan adalah 40, sehingga tidak khawatir kalau fender mentok ke ban.

"Pilihan offset minimal 40, karena kalau di bawah itu bakal keluar fender sehingga ban dikhawatirkan mentok ke fender," ujar Rudy Ghupta, Digital Marketing Head PT Sinar Agung Mulia, distributor pelek JF Luxury.

Baca Juga : Galeri New Honda Brio RS

Ada pun JF Luxury menawarkan beberapa model yang kebanyakan bergaya JDM. Model-modelnya misalnya RE-30 dengan desain palang 8 double spoke, Mild desain multi palang, OEM seperti GR9, ala pelek reli seperti ES Tarmac, dan RCT5, hingga model offset belang P1 Racing.

Model RE30 (Kiri) dan P1 (kanan).

"Trennya saat ini pakai pelek offset/ET belang seperti ini. Untuk menyiasati pelek depan keluar banget, jadi 44 di depan, 40 di belakang," jelas Rudy.

Baca Juga : Kandungan Lokal Honda Brio Diklaim Mencapai 96 Persen

Harganya dibanderol sekitar Rp 4-6 jutaan saja satu set / 4 buah. Namun pemilik harus menambah centering dengan ukuran 56-73,1 agar center bore bisa menggigit sempurna.