POPULAR STORIES

Kandungan Lokal Honda Brio Diklaim Mencapai 96 Persen

Kandungan Lokal Honda Brio Diklaim Mencapai 96 Persen New Honda Brio RS (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - New Honda Brio meluncur di Indonesia dengan harga mulai Rp 165,9 juta hingga Rp 243, 9 juta. Di mana, mobil perkotaan ini diklaim memiliki kandungan lokal hingga 96 persen.

Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan bahwa kandungan lokal pada Honda Brio sudah mencapai 96 persen, atau menjadi yang tertinggi dari seluruh mobil Honda yang dipasarkan di Indonesia.

"Kandungan lokal tinggi ini juga memberikan keuntungan bagi konsumen, seperti mendapatkan komponen dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau," ucap Billy saat ditemui di Jakarta, Jum'at (5/5).

Baca Juga: New Brio Belum Disematkan Fitur Honda Sensing, Ini Jawaban HPM

Mesin i-VTEC berkapasitas 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga 88 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak 110 Nm pada 4.800 rpm

Sebagai informasi, Honda Brio juga menjadi salah satu produk dengan penjualan tertinggi, bahkan sempat memecahkan rekor sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada tahun 2020, 2022, dan kuartal pertama 2023.

Secara keseluruhan, Honda Brio sudah terjual lebih dari 500 ribu unit di Indonesia sejak pertama kali diluncurkan tahun 2012 hingga sekarang.

Baca Juga: Penjualan Honda Brio Kalahkan Toyota Avanza, Ini Penjelasannya

Sebagai informasi, Honda Brio menjadi penyumbang angka penjualan terbanyak Honda di Indonesia selama tiga bulan berturut-turut. Mencatatkan wholesales (distribusi pabrik ke diler) sebanyak 7.327 unit, dan retail sales (diler ke konsumen) 7.159 unit di bulan Maret 2023.

New Honda Brio ditawarkan dalam dua varian, yakni Satya dan RS. Keduanya mendapatkan penyegaran dari sisi eksterior dan interior, serta penambahan fitur baru.