Mau Ubah Suzuki Carry Pikap Baru? Ini Rekomendasinya

Mau Ubah Suzuki Carry Pikap Baru? Ini Rekomendasinya Suzuki Carry Pick Up 2019

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis generasi terbaru dari Suzuki Carry Pick Up di ajang Telkomsel IIMS 2019. Menariknya di ajang itu, PT SIS juga menampilkan sosok New Suzuki Carry Pick Up dengan tampilan yang berbeda, tidak hanya sebatas mobil bak atau pikap terbuka saja.

Menurut pantauan KabarOto, ada sejumlah model yang ditawarkan, mulai dari dalam bentuk ambulans, mobil boks, mobil toko (moko), hingga angkutan kota (angkot). Sejumlah model yang ditawarkan tersebut diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat di Tanah Air.

Menurut 4W Marketing Director PT SIS, Donny Ismi Saputra, melalui kehadiran Suzuki Carry model pikap terbaru ini, pihaknya ingin mengedukasi masyarakat bahwa produk terbarunya tersebut tidak hanya menjadi alat transportasi, namun juga bisa diandalkan untuk menggerakkan perekonomian di Indonesia.

Baca juga: Unik Nih, Tampilan Suzuki Carry Baru Jadi Armada Angkot

"Kami melihat, kebutuhan untuk kendaraan niaga ringan itu tidak hanya sebatas kepada model pikap saja. Hal itu mendorong kami untuk juga menghadirkan New Carry Pick Up dengan tampilan yang berbeda, dan kami disini juga mengedukasi bahwa kendaraan multiguna ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujar Donny saat berbincang dengan KabarOto di sela-sela ajang Telkomsel IIMS 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Jika melihat dimensi diusung Suzuki Carry pikap terbaru memang rasanya, mobil ini mampu untuk dirancang sesuai kebutuhan seperti untuk jadi Ambulans, mobil boks, mobil toko, hingga angkot sekalipun.

Suzuki Carry Ambulans

Ketika dijadikan sebagai sebagai ambulans, kendaraan niaga ringan ini pun terlihat cukup memadai. Model New Carry Ambulance hadir dengan panjang 2.600 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.820 mm untuk memudahkan saat pertolongan.

Ambulans garapan PT SIS itu pun telah dilengkapi dengan emergency warning LED light side signal, lampu periksa pasien, oksigen dan regulator, wastafel, ambulance stretcher, rel landasan, infus model geser, tabung pemadam, lemari ambulance, tempat duduk perawat, AC Double Blower, dan scoop stretcher.

Suzuki Carry Angkot

Lain halnya ketika Carry baru berubah wujud menjadi angkot, mobil ini memiliki dimensi panjang 4.415mm, lebar 1.675mm, dan tinggi 2.200mm. Ruang penumpang belakang terlihat sangat lega dengan head room yang lapang. Carry angkot hadir dengan bodi yang terbuat dari plat besi, pintu model lipat, jendela model geser, footstep yang terbuat dari aluminium bordes, lampu trayek, serta jok berkapasitas sebelas penumpang.

Nah.. ketika diajak untuk menunjang usaha, Suzuki Carry model moko juga terlihat menarik. Di mana ubahan ini cocok untuk konsumen yang ingin membuka usaha warung/toko secara berpindah-pindah. Khusus di IIMS 2019, ubahan New Carry Mobil Toko menyediakan minuman dan souvenir bagi pengunjung yang SPK.

Baca juga: Mau Beli Suzuki Carry Pick Up? Pahami Perawatannya

Suzuki Carry Boks

Sedangkan Carry model boks didesain dengan bodi box yang terbuat dari composite panel berwarna white glossy dengan rangka box dan pintu yang terbuat dari plat besi, menjadikan mobil ini kokoh, kuat, dan aman saat membawa barang.

Box pada New Carry Box memiliki dimensi luar dengan panjang 2.600 mm, lebar 1.760 mm, dan tinggi 1.320 mm, serta dimensi dalam dengan panjang 2.510 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.250 mm. Hal ini memberikan ruang yang luas sehingga mampu menampung muatan lebih banyak.