Mau Upgrade Sistem Audio Mobil? Intip Nih Subwoofer Terbaru Dari Ground Zero

Mau Upgrade Sistem Audio Mobil? Intip Nih Subwoofer Terbaru Dari Ground Zero Subwoofer Ground Zero GZPW 10 SQ (KO/Edo)

KabarOto.com - Sobat kabarOto yang saat ini, berencana untuk melakukan upgrade terhadap komponen audio standar bawaan mobilnya, agar dapat memberikan kualitas suara yang lebih kuat, bisa tengok nih produk terbaru dari PT Audio Plus Indonesia.

Karena, Audio Plus Indonesia yang berperan sebagai distributor tunggal merek Ground Zero di Indonesia, baru saja meluncurkan beberapa produk anyar yang bisa dinikmati oleh para pecinta audio.

Baca Juga: Crescendo Dan Ground Zero Pajang 3 Mobil Dengan Kualitas Audio Jempolan Di GIIAS 2019

"Kami baru saja meluncurkan empat produk terbaru dari Ground Zero," ujar Adreas Tjahjadi, Product Development PT Audio Plus Indonesia. Lebih lanjut pria ramah itu menjelaskan, bahwa ke empat produk baru itu hadir dalam fungsi yang berbeda beda.

Subwoofer Ground Zero
Memiliki karakter sound quality

Salah satu produk pertama yang kali ini akan dibahas KabarOto adalah subwoofer GZPW 10 SQ, yang cocok untuk para penikmat sound quality, "Karena dapat menghasilkan suara yang jernih dengan kualitas high end," sahut pria yang akrab dikenal Andre tersebut.

Karena didesain khusus untuk SQ, maka box yang digunakan relatif kecil hanya sekitar 20 liter dan memiliki tipe sealed. "Tidak bisa lebih dari 22 liter, jadi antara 20 sampai 22 liter," tutur Andre kepada kabarOto.

Audio Mobil
Bisa tanpa gril (jaring) maupun dengan gril

Kelebihan dari subwoofer berukuran 10 inci ini adalah, bisa menerima tegangan dari ampilifer sampai 500 watt. Namun agar aman dan maksimal, Andre menyarankan agar penggunaan dayanya 300 watt saja.

Baca Juga: Buat Yang Doyan Audio, Venom Meluncurkan Lima Produk Teranyar Di GIIAS 2019

Kecanggihan lain pada produk ini terletak pada material konus yang digunakannya. "Subwoofer ini dibuat menggunakan konus dan dustcap dari bahan aluminium untuk mendapatkan rigiditas yang baik, dan tidak mudah distorsi (sember)," pungkas Andre.

Menariknya, produk ini penampilannya memiliki dua opsi penutup baut, dengan gril atau tanpa gril, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Bagi sobat KabarOto yang tertarik, subwoofer ini dijual dengan harga Rp 13 juta.

Spesifikasi:

Model

High-End SQ Subwoofer

Durchmesser

25 cm / 10"

Belastbarkeit (RMS)

400 / 700 Watts

Impedanz

2x 2 Ohms

Effizienz

83.8 dB

Power recommendation

300 – 700 Watts

Voice coil

50 mm aluminium

Membran Layout

Anodized aluminum

Max. Excursion (Xmax)

30 mm

Resonance frequency (Fs)

34 Hz

Overall Qaulity (Qts)

0.58