POPULAR STORIES

Max Verstappen Juara F1 Kanada, Red Bull Racing Kokoh Pimpin Klasemen

Max Verstappen Juara F1 Kanada, Red Bull Racing Kokoh Pimpin Klasemen Dok : F1

KabarOto.com – Red Bull Racing menambah pundi-pundi poin lewat pembalap andalan mereka Max Verstappen, setelah finis pole positition di Grand Prix Kanada akhir pekan kemarin. Total Red Bull Racing sekarang kokoh di puncak klasemen konstruktor dengan total 304 poin.

Christian Horner selaku Bos Red bull Racing menjelaskan jika Verstappen luar biasa hari ini, berada di bawah banyak tekanan, terutama di akhir balapan. Namun pada akhirnya tampil luar biasa sepanjang akhir pekan.

“Ferrari sangat cepat hari ini, dengan zona DRS seperti yang ada di sini, dia tidak bisa mematahkannya. Sainz melaju di belakangnya dan Anda bisa melihat mereka mengisi ulang baterai mereka untuk bermain lagi dari waktu ke waktu, tapi Verstappen menjaga konsentrasinya dengan sangat baik dan itu adalah penampilan benar-benar luar biasa," tambah Christian Horner.

Baca juga: Hasil F1 Kanada 2022 : Max Verstappen Berjaya, Lewis Hamilton Kembali Naik Podium

Sementara Scuderia Ferrari mendapat double poin setelah Carlos Sainz finis kedua dan Charles Leclerc kelima usai memulai balapan dari posisi ke-19. Sekarang tim kuda jingkrak telah mengumpulkan total 228 poin.

Mercedes-AMG Petronas juga kembali menikmati podium setelah Lewis Hamilton finis ketiga. Sementara George Russell mengikuti di tempat keempat. Sekarang tim Silver Arrow ini berada di urutan ketiga dengan 188 poin.

"Montreal selalu menjadi tempat yang menyenangkan bagi Lewis dan hari ini dia benar-benar bagus, sehingga kami bisa puas dengan tenang," papar Toto Wolff Kepala Tim Mercedes-AMG Petronas.

Walau McLaren tidak meraih poin di GP Kanada, tapi mereka masih bertahan di tempat keempat dengan 88 poin. Alpine mendapat double poin setelah Esteban Ocon dan Fernando Alonso finis keenam dan ketujuh total mereka telah mengumpulkan 57 poin.

Bersaing ketat di bawahnya, Alfa Romeo juga berhasil meraih double poin lewat Valtteri Bottas dan Zhou Guanyu, kedua pembalap itu secarar berurutan finis kedelapan dan sembilan. Sehingga total mereka sudah mengumpulkan 51 poin.

Baca juga: F1 Perpanjang Kontrak Sirkuit Melbourne Di Australia Hingga 2035

AphaTauri berada diurutan tujuh klasemen konstruktor dengan 27 poin. Aston Martin Cognizant mendapat poin hiburan setelah Lance Stroll jadi juru kunci 10 besar, total mereka telah mengumpulkan 16 poin.

Haas bersaing ketat dengan Aston Martin dengan 15 poin, sementara Williams masih tertahan di dasar klasemen total tiga poin.

Klasemen Kontruktor F1 2022 Usai F1 Kanada 2022 :