POPULAR STORIES

Max Verstappen Sempat Membuat Kru Pit Red Bull Racing Panik

Max Verstappen Sempat Membuat Kru Pit Red Bull Racing Panik

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) sempat membuat para kru pit panik ketika GP Spanyol kemarin. Pasalnya pembalap asal Belanda itu memasuki pit tidak pada waktu yang seharusnya, masuk lebih cepat.

Tim menginstruksikan supaya Verstappen masuk pit pada lap ke-25. Namun, ia justru masuk satu putaran lebih cepat. Di mana para kru belum mempersiapkan apapun, tetapi untungnya mereka berhasil merampungkan RB16B dalam 4,2 detik saja. Lebih lama dari biasanya, namun tetap cepat mengingat kondisi seperti itu.

Baca juga: Apa Itu Drag Reduction System (DRS) di Formula 1?

Kepala Tim, Christian Horner, mengakui itu adalah kesalahpahaman yang merepotkan. Namun, ia juga memuji kecepatan tim bereaksi dalam momen tak terduga, “Ada kesalahpahaman dengan Max. Kami tidak memanggilnya pada lap tersebut. Oleh karena itu, kami tidak menunggunya, jadi kru tidak melakukan persiapan ketika mereka melihatnya datang,” ujarnya.

Christian Horner menambahkan bahwa reaksi tim sangat luar biasa. Pada akhirnya, tim hanya kehilangan sedikit waktu saja untuk mempertahankan posisi di trek. Jadi tim pit stop Red Bull Racing berhasil mengatasi itu dengan sangat baik.

Baca juga: F1 Belum Akan Punya Pembalap Amerika Serikat Dalam Waktu Dekat

Konsultan motorsport Red Bull, Helmut Marko juga mengiyakan bahwa ada kesalahpahaman di dalam tim, “Ada kesalahpahaman. Track engineer-nya telah mengatakan untuk kembali ke pit pada lap berikutnya, Max ternyata malah mengambil kesempata itu pada lap tersebut,” jelasnya.