POPULAR STORIES

MAXi Day Yamaha Di Sumatera Utara Berlangsung Meriah, Dihadiri 1.100 Bikers

MAXi Day Yamaha di Sumatera Utara Berlangsung Meriah, Dihadiri 1.100 Bikers Pengguna Yamaha Maxi berkumpul di Geosite Sipinsur, Paranginan, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara (Foto: YIMM)

KabarOto.com - Rangkaian kegiatan MAXi Yamaha Day 2023 di area Geosite Sipinsur, Paranginan, Humbang Hasundutan, Sumatera Utara (14–15/10/2023) berlangsung meriah. Dihadiri oleh 1.100 bikers dari seluruh wilayah Sumatera Utara.

Ribuan pengguna Yamaha Nmax, XMax, Lexi dan Aerox dari berbagai kota di Sumatera Utara dan Riau serentak melakukan touring dari 5 titik keberangkatan, yaitu Medan, Sibolga, Kopin dan Pekanbaru.

Baca Juga: 350 Pengguna Motor Penuhi Ajang Maxi Day Yamaha 2023 Bangka Belitung

Mereka tidak hanya berkumpul untuk berbagi hobi dalam menikmati aktivitas berkendara, namun juga turut merasakan sensasi berkemah menikmati keindahan alam hutan Pinus di tepian Danua Toba.

Termasuk di dalamnya, melakukan kegiatan pelestarian lingkungan berupa penanaman pohon di area konservasi alam tersebut.

Joni Lee, General Manager Sales & Marketing PT Alfa Scorpii, selaku Main Dealer Yamaha area Aceh, Sumut dan Kepulauan Riau mengatakan, jumlah peserta pecah rekor hingga 1.000 orang lebih. Ini menjadi bukti bahwa skutik MAXi Yamaha sudah begitu dicintai oleh Masyarakat Indonesia," terangnya.

Selain touring dan camping, event penutup MAXi Yamaha Day 2023 ini juga menghadirkan berbagai aktivitas hiburan, seperti kegiatan lomba kelompok antar komunitas, lomba modifikasi kategori Daily Use yang dibuka sebanyak 4 kelas untuk model Xmax, NMax, Aerox dan Lexi, sampai games olahraga berupa Dart Board, Panahan, dan juga Air Softgun.

Pada malam harinya, untuk memperkuat suasana kekeluargaan dan kehangatan diantara para komunitas, agenda diisi dengan kegiatan api unggun dan juga pesta BBQ yang digelar tepat di depan panggung utama. Saat tengah menyantap hidangan BBQ, hiburan musik bergendre akustik, band dan juga DJ turut dibawakan oleh artis-artis lokal.

Tidak hanya itu, guna mendukung performa dan kondisi sepeda motor para peserta tetap dalam kondisi prima, Yamaha juga turut menyediakan area free check kendaraan dengan berbagai program servis dan pembelian spare part di lokasi acara.

Baca Juga: Tarik Antusiasme 400 Bikers, Maxi Yamaha Day 2023 Perdana Digelar Di Manado

Sebagai informasi, MAXi Day Yamnaha tahun 20230 berlangsung di 10 area, meliputi Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Bangka-Belitung, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Barat, melibatkan lebih dari 4.000 pengguna skutik MAXi Yamaha.