MaxxWire, Sempurnakan Kelistrikkan Motor Hanya Dengan Kabel

MaxxWire, Sempurnakan Kelistrikkan Motor Hanya Dengan Kabel

KabarOto.com – Arus listrik tidak stabil pada kendaraan motor atau mobil terkadang membuat performa kendaraan jadi menurun. Masalahnya kelistrikkan sendiri sangat berperan penting untuk masalah pengapian pada ruang bakar.

Nah untuk menanggulangi masalah tersebut, ada produk terbaru yang cukup menarik nih yakni MaxxWire. Bentuknya hanya sebuah kabel, namun punya manfaat cukup signifikan demi performa motor.

Baca juga: Jajal MaxxWire Di Nissan Serena, Kabel Kendaraan Yang Bikin Performa Naik Dan Langit Jadi Biru

MaxxWire punya tiga jenis kabel untuk motor yang jenis dan fungsinya berbeda-beda.

Pertama ada Coil Wire fungsi utamanya, saat koil menghantar listrik ke busi, biasanya terjadi delay atau telat sehingga percikan api telat. Nah fungsi Coil Wire ini supaya menghambat sebentar saat start awal, lalu kemudian aliran listrik di koil tetap konsisten.

Lalu ada Negative Wire, memanfaat energi negative aki. "Karena seperti kita tahu mobil lebih banyak memanfaatkan energi positif aki, misalnya untuk menyalakan lampu dan sebagainya,” ujar Joanito selaku Marketing Communication MaxxWire Indonesia.

Untuk cara kerja MaxxWire memanfaatkan energi negatif langsung ke head silinder. Jadi dari energi yang terbagi-bagi tadi, difokuskan langsung ke bagian mesin sehingga pembakaran jadi lebih maksimal lagi. Apabila pembakaran maksimal, maka tenaga dan torsi otomatis meningkat.

Satu ada paket lengkap itu MaxxWire Turbo Booster, “Lengkapnya ada Turbo Booster, sudah termasuk kabel negatif lalu tiga cabang lain, satu ke sasis, satu ke throttle body dan satu lagi ke karburator atau injeksi,” jelasnya.

Baca juga: MaxxWire Bisa Bikin Tenaga Dan Torsi Kendaraan Meningkat

Hasilnya pun sudah teruji melalui dyno test, “Kenaikkan tenaga bisa mencapai 1,2 hingga 1,5 dk saat dyno. Tenaga meningkat tanpa perlu oprek mesin, dan minim resiko,” papar pria ramah itu.

Soal harga, untuk paket lengkap MaxxWire Turbo Booster dibanderol Rp 1 juta, lalu MaxxWire Negatife Rp 16 ribu, dan Coil Wire hanya Rp 80 ribu saja.