POPULAR STORIES

Maya Weug, Wanita Pertama Ikutan Ferrari Driver Academy

Maya Weug, Wanita Pertama Ikutan Ferrari Driver Academy

KabarOto.com - Maya Weug telah membuat sejarah setelah dirinya diumumkan sebagai anggota wanita pertama dari Ferrari Driving Academy, setelah dia menjadi juara dalam Girls on Track - Rising Stars yang diadakan oleh Ferrari dan FIA.

Weug merupakan kelahiran Spanyol, dia mengalahkan finalis lainnya seperti Doriane Pin dari Prancis Antonella Bassani dan Julia Ayoub dari Brasil. Untuk mendapatkan tempat yang didambakan di Ferrari Driving Aacademy, membuatnya harus berkompetisi di kejuaraan F4 tahun ini.

Baca Juga : Kacau! Ferrari 812 Superfast Milik Federico Marchetti Ringsek, Apa Sebabnya?

Keempatnya menjalani serangkaian tes untuk menilai tidak hanya kecepatan murni mereka, tetapi juga potensi mereka. Kamp evaluasi yang berlangsung minggu lalu di markas Scuderia di Maranello, prosesnya dimulai dengan 20 pembalap dari lima benua, sebelum mereka dipangkas menjadi empat terakhir.

“Saya tidak akan pernah melupakan hari ini! Saya sangat senang menjadi pembalap wanita pertama yang bergabung dengan Akademi Pengemudi Ferrari. Memenangkan tahap final program FIA Girls on Track - Rising Stars membuat saya sadar bahwa saya benar untuk mengejar impian saya menjadi seorang pembalap,” katanya.

Baca juga: Diler Ferrari Jual Alfa Romeo Giulietta TCR, Berapa Harganya?

“Saya akan memberikan segalanya untuk menunjukkan kepada orang-orang yang percaya pada saya bahwa pantas mengenakan seragam FDA dan saya tidak sabar untuk datang ke Maranello memulai persiapan musim pertama balapan single seater,” beber wanita 16 tahun itu.

Berita Terkait

Berita Terkait