POPULAR STORIES

Mazda Berikan Penggerak AWD Pada All New CX-9

Mazda Berikan Penggerak AWD pada All New CX-9 Mazda CX-9 AWD

KabarOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia telah memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) All-New Mazda CX-9, tepat dua tahun yang lalu.

Sejak diluncurkan pada bulan Februari 2018, SUV paling mewah dalam jajaran Mazda tersebut mendapat sambutan yang positif dari para penggemarnya, karena memiliki desain yang mewah serta fitur yang terbilang komplet.

Baca Juga: Menjajal Peugeot 3008 Allure Plus Dengan Rute Jakarta-Solo

Kini, untuk menambah pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para konsumennya, hari ini Jumat (03/04), Mazda kembali menghadirkan CX-9 generasi kedua tersebut, dengan penambahan teknologi anyar, yakni sistem penggerak empat roda, All Wheel Drive (AWD).

"Setelah diluncurkan di tahun 2018, All-New Mazda CX-9 telah mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Untuk itu kami persembahkan satu varian tambahan untuk melengkapi model yang sudah ada," ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI.

Eksterior tak ada perbedaan dengan versi penggerak roda depan

Mengingat dalam kondisi penyebaran virus Covid-19 yang begitu mengkhawatirkan, model terbaru All New Mazda CX-9 ini diperkenalkan dalam rangkaian acara Mazda Virtual Launch, yang disiarkan langsung secara online melalui website resmi www.mazda.co.id dan juga social media.

"Seiring dengan kondisi saat ini dimana kami tidak memungkinkan untuk meluncurkan produk baru ditengah pandemic Virus Covid-19 ini, kami tetap optimis untuk memperkenalkan produk-produk baru andalan Mazda," ujar Ricky Thio, Managing Director PT EMI.

Logo AWD

All New Mazda CX-9 AWD, masih menggunakan jantung pacu berbahan bakar bensin 2.500cc, dengan tambahan tenaga turbo seperti versi penggerak dua roda. Mesin dengan teknologi SKYACTIV-G 2.5T itu, mampu menghasilkan tenaga hingga 228 dk pada 5.000 rpm.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition, Lebih Fokus Ke Sirkuit

Sedangkan torsinya, mampu mencapai angka 420 Nm pada 2.000 rpm. Tenaga itu, lantas disalurkan ke empat buah roda melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

"Kami yakin kehadiran All-New Mazda CX-9 dengan system penggerak empat-roda All-Wheel Drive akan memberikan tambahan pilihan bagi pencinta SUV Premium tersebut.” pungkas Ricky.