Mazda CX-3 Menjadi Yang Terlaris, Terjual 500 Unit Per Bulan

Mazda CX-3 Menjadi yang Terlaris, Terjual 500 Unit Per Bulan Mazda CX-3 jadi tulang punggung penjualan EMI (Foto: EMI)

KabarOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor Mazda di Indonesia mengakui, penjualan mereka meningkat pada 2021 ini. Meski tak seperti kondisi normal, namun angkanya cukup mengalami kenaikkan dibanding tahun 2020 lalu.

Dalam kondisi normal, satu bulan rata-rata mereka bisa menjual 500 unit. "Saat ini kurang lebih setengahnya, September 300-an unit," ujar Sales Manager PT Eurokars Motor Indonesia, Deddy Kurniawan Saputro.

Baca juga: Mazda Ajak Media Keliling Jakarta Rasakan Sensasi Kendarai CX Series

Mazda CX-3 (Foto: Mazda)

Penjualan Mazda CX-3 sejak peluncuran perdana beberapa waktu lalu, penjualannya mencapai 500 unit sebulan. Sementara, CX-5 terjual 150 sampai 200 unit per bulan. Menurutnya, Mazda CX series menjadi yang terlaris. Dari sekian banyak pilihan, Mazda CX-3 1.500 cc menjadi favorit masyarakat Indonesia, posisinya menggeser Mazda CX-5 yang sempat memimpin penjualan.

Tulang punggung penjualan EMI saat ini ada di Mazda CX-3. Mesin baru 4 silinder Skyactiv 1.500 cc yang disematkan, menjadi salah satu mobil entry level yang dicari konsumen. Mazda CX-3 saat ini dibanderol Rp 353,3 juta untuk varian Sport. Sementara, varian 2.000 cc Pro dipasarkan dengan harga Rp 454,4 juta.

Mazda CX-5 dibanderol Rp 555,8 juta untuk varian GT dan untuk varian Kuro Edition, dijual dengan harga Rp 559,8 juta. Namun, untuk mendapatkan mobil tersebut di garasi, konsumen harus menunggu dengan sabar sampai awal tahun 2022 mendatang.

Baca juga: Kolaborasi Berlanjut, Model Terbaru Mazda2 Dan Toyota Yaris Akan Berbagi Platform

Karena chip semikonduktor yang menjadi komponen penting sebuah mobil, saat ini jumlahnya terbatas. Produksi Mazda di Jepang pun tersendat, membuat pengiriman ke berbagai negara termasuk Indonesia pun terkendala.