Mazda CX-30 Akan Gunakan Mesin Turbo

Mazda CX-30 Akan Gunakan Mesin Turbo

KabarOto.com – Mazda akan melengkapi jajaran mobil berteknologi turbo, sebelumnya sudah ada Mazda 3 dan CX-5 yang dipasang teknologi force induction. Sekarang giliran crossover andalan mereka CX-30, mendapat sokongan mesin baru.

Tidak ada ubahan apapun yang dilakukan bagian eksteriornya. CX-30 dengan bahasa Kodo Design sendiri masih terlihat futuristik untuk tahun 2021 mendatang, apalagi ditambah ornamen fender flare demi mempertegas aura crossover-nya dan pelek hitam 18 inci jadi makin sporty.

Baca Juga : Anti Mainstream, Modifikasi Honda Jazz Ini Siap Offroad

Mesin yang diterapkan pada CX-30 ini pun sama seperti Mazda 3 sebelumnya, Skyactiv-G 4 silinder turbo berkapasitas 2.500 cc, bertenaga 250 dk dan torsi maksimal 433 Nm. Tenaga itu disalurkan ke penggerak AWD i-Activ.

Performa itu didapat apabila kalian mengisi bahan bakar beroktan 93. Namun akan menjadi sekitar 227 dk dan torsi maksimal 420 Nm, jika menggunakan oktan 87. Tetap bertenaga kok walau isi oktan rendah sob!

Baca Juga : Mitsubishi Mobile Workshop Service, Siap Terjun Ke Tambang

Fitur baik entertainment dan keselamatan pun juga sudah lengkap. Di kabin terdapat spion tengah auto dimming, lalu layar tengah berukuran 8,8 inci, serta telinga dimanjakan oleh 12 speaker lansiran Bose.

Serta dilengkapi oleh i-Activsense, Smart City Brake Support Reverse dengan Rear Cross-Traffic Braking, Traffic Jam Assist, kamera 360 yang memiliki kualitas high-definition digital sehingga pastinya terlihat jelas. Lalu terdapat Active Driving Display, Traffic Sign Recognition dan Adaptive Front-lighting System sebagai pelengkap.

Tertarik?