Mazda CX-5 2022 Alami Penyegaran, Simak Yuk!

Mazda CX-5 2022 Alami Penyegaran, Simak yuk!

KabarOto.com – Mazda baru saja merilis medium SUV andalan mereka CX-5, namun bukan generasi baru, melainkan facelift 2022. Lalu bagaimana perbedaan dengan versi sebelumnya?

Pertama tentu dari bagian eksterior, masih mengusung gaya khas Kodo Design, lekukannya sekarang lebih dinamis, tidak ada lagi cover garnis foglamp. Lalu aksen krom di grill sedikit memendek dan ukurannya menebal, dengan kisi-kisi gril baru tentunya. Diikuti lampu depan model baru memiliki DRL LED ala BMW.

Baca Juga : Selera Elegan, Admiration Belta Body Kit Mazda CX-5

Dari sisi samping, untuk tipe Signature bagian overfender sudah dicat sewarna bodi agar mendapat kesan clean dan elegannya. Sementara 2.5 Turbo masih mempertahankan overfender berbahan plastik hitam seperti pendahulunya.

Pelek juga lebih baru dengan model multi palang finishing dark grey untuk Signature dan palang lima Y spoke dual tone bagi 2.5 Turbo. Demikian juga, peningkatan pada suspensi CX-5 dan rangka yang lebih kaku dikatakan dapat meningkatkan tingkat kebisingan, getaran, dan kekerasan (NVH), seharusnya memberikan suasana kabin lebih tenang.

Baca Juga : Tampil Jauh Lebih Mewah, Inilah Mazda2 Sunlit Citrus

Selain itu, mesinnya dibekali berkapasitas 2.500 cc empat silinder turbo, memuntahkan tenaga sebesar 250 dk dan torsi maksimal 433 Nm. Mazda mengatakan girbok enam percepatan telah disetel ulang agar lebih responsif dan penggerak AWD.

Begitu juga bagian belakang, ubahan hanya terdapat pada lampu stoplamp yang kini memiliki lampu senja ala sorotan BMW Seri 3 G20. Lalu bumper belakang kini memiliki diffuser berwarna abu-abu memberi kesan segar dari belakang.

Mengintip bagian kabin, kini CX-5 dibalut menggunakan bahan sejenis kulit tekstur nappa yang sangat halus. Lalu beberapa panel menggunakan panel kayu gelap demi memberi nuansa eksklusif.

Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) pun disematkan, yakni sistem mode drive terbaru yang memungkinkan pengemudi memilih kinerja kendaraan melalui putaran di konsol tengah.

Belum ada informasi harga mobil ini, namun perkiraan CX-5 2022 bakal hadir untuk pasar Eropa atau Tiongkok lebih dulu. Semoga Indonesia menyusul ya Sob!

Berita Terkait

Berita Terkait