Mazda Lakukan Penyegaran Mazda 6

Mazda Lakukan Penyegaran Mazda 6 Sedan Mazda 6 2018 (carnetshow)

KabarOto.com - Mazda tengah melakukan penyegaran pada sedan medium andalannya Mazda 6. Pembaruan yang dilakukan kali ini bisa dibilang paling komprehensif, karena Mazda meningkatkan kualitas di semua bagian mobil ini.

Seperti pada bagian eksterior, Mazda menyuguhkan desain yang lebih matang dan elegan. Sementara itu, pada bagian interior, mobil ini tampak lebih lega.

Mazda melapisi bangku baris depn dan belakang dengan trim berkualitas premium. Model ini juga dilengkapi dengan sistem multimedia MZD Connect, Apple Car Play dan Android Auto pada sistem infotainment-nya.

Guna meningkatkan kinerja mesin Skyactiv dan dinamika berkendara, Mazda 6 juga mendapat pembaruan teknologi, di antaranya peningkatan kekokohan bodi, revisi sistem kemudi dan suspensi serta efisiensi aerodinamis yang lebih besar untuk mengurangi tingkat NVH (Noise, Vibration & Harshness).

(Baca Juga : Suzuki Segera Meluncurkan Solio Hybrid)

Fitur keselamatannya juga ditingkatkan. Mazda 6 menawarkan lebih banyak sistem pendukung untuk pengemudi, salah satunya melalui sistem keselamatan lanjutan i-Activesense yang meliputi Mazda Radar Cruise Control dengan Stop/Go dan kamera 360 derajat.

Mazda 6 baru ini tersedia di Eropa dan akan menyediakan 5 pilihan mesin, di antaranya bensin Skyactiv-G 2.0 liter yang mampu menyemburkan tenaga 143 dk dan 163 dk. Kemudian mesin bensin Skyactiv-G 2.5 liter dengan deaktivasi silinder yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 192 dk, serta dua mesin turbo diesel Skyactiv-D 2.2 liter dengan tenaga yang dihasilkan 148 dk dan 182 dk.

Semua mesin yang ditawarkan Mazda akan digabungkan dengan transmisi manual atau otomatis 6 percepatan, kecuali untuk mesin Skyactiv-G 2.5 liter dan Skyactiv-D 2.2 AWD 182 dk, yang hanya tersedia dengan transmisi otomatis.