POPULAR STORIES

Mazda Luncurkan 6 Mobil Baru, Termasuk Kendaraan Elektrifikasi Di Tahun 2024

Mazda Luncurkan 6 Mobil Baru, Termasuk Kendaraan Elektrifikasi di Tahun 2024 Ilustrasi jajran produk Mazda di Indonesia (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Mazda Indonesia berencana meluncurkan enam mobil baru pada tahun 2024. Di mana, salah satu produk terbarunya merupakan kendaraan listrik.

Rencana peluncuran mobil baru Mazda akan dibagi dalam periode semester 1 dan 2. Mobil hybrid dan listrik akan masuk di dalam enam mobil baru yang akan diluncurkan tahun 2024.

Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan bahwa enam mobil baru ini masuk dalam agenda Mazda di tahun 2024. dimulai dari semester pertama, yakni sepanjang bulan Januari hingga Juni, periode ini akan fokus ke mobil konvensional.

Baca Juga: Mazda2 Hatchback Dan CX-5 Dapat Penyegaran Desain, Cek Harga Terbarunya

Rencana mobil baru Mazda di tahun 2024

"Semester pertama 2024 akan ada pembaruan untuk mobil Roadster, kemudian kompak SUV dan medium SUV," ungkap Ricky, Rabu (29/11).

Pada semester kedua 2024, dimulai bulan Juli hingga Desember, Mazda akan fokus pada kendaraan elektrifikasi.

Nantinya, kendaraan elektrifikasi ini juga terbagi menjadi beberapa segmen, yakni Mild hybrid, plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), hingga mobil listrik murni (Battery electric vehicle/BEV).

Baca Juga: Merasakan Sensasi Jinba Ittai Ke Jawa Tengah Dengan Mazda CX-60

Sebagai informasi, pabrikan mobil Jepang telah memperkenalkan mobil listrik Mazda MX-30 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Mobil listrik Mazda MX-30 dikonfirmasi akan masuk ke pasar Indonesia tahun depan. Diketahui, Mazda MX-30 dibekali motor listrik e-SkyActiv dengan bateria 35,5 kWh yang dapat menempuh jarak 209 km dalam satu kali pengecasan penuh. Motor listrik yang diusung oleh mobil ini diklaim bertenaga 144 dk dan torsi 264 Nm.